Noviandy, Ari Satria (2024) Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Gamifikasi Untuk Memperkuat Profil Pelajar Pancasila Pada Mata Pelajaran PPKn. Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240025_20416287205033_Ari Satria Noviandy.pdf
Download (734kB)
2. FILE ABSTRAK_240025_20416287205033_Ari Satria Noviandy.pdf
Download (249kB)
3. DAFTAR ISI_240025_20416287205033_Ari Satria Noviandy.pdf
Download (42kB)
4. BAB I_240025_20416287205033_Ari Satria Noviandy.pdf
Download (168kB)
5. BAB II_240025_20416287205033_Ari Satria Noviandy.pdf
Restricted to Registered users only
Download (204kB)
6. BAB III_240025_20416287205033_Ari Satria Noviandy.pdf
Download (45kB)
7. BAB IV_240025_20416287205033_Ari Satria Noviandy.pdf
Restricted to Registered users only
Download (74kB)
8. BAB V_240025_20416287205033_Ari Satria Noviandy.pdf
Download (44kB)
9. DAFTAR PUSTAKA_240025_20416287205033_Ari Satria Noviandy.pdf
Download (158kB)
10. LAMPIRAN_240025_20416287205033_Ari Satria Noviandy.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
11. ARTIKEL_240025_20416287205033_Ari Satria Noviandy.pdf
Restricted to Registered users only
Download (412kB)
Abstract
Arus globalisasi dan pandemi COVID-19 harus bisa menjadi jalan untuk seorang guru untuk berinovasi. Dampak kemajuan teknologi membuat semua lapisan masyarakat menerima informasi dengan sangat cepat. Berbagai masalah banyak ditemukan Ketika pandemi COVID-19, salah satunya di dunia pendidikan yang terpaksa harus mengalami pembelajaran secara daring, para guru berusaha semaksimal mungkin agar pembelajaran semakin menarik ditengah himpitan pandemi. Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi nyata terkait inovasi guru di SMAN 5 Karawang untuk berupaya memperbaharui media pembelajaran berbasis gamifikasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Gamifikasi dapat menumbuhkan rasa kesenangan dalam pembelajaran dan perlu dievaluasi lebih lanjut untuk kelangsungan media pembelajaran berbasis gamifikasi.
Kata Kunci: Gamifikasi, PPKn, Profil Pelajar Pancasila, Media Pembelajaran
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:25 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:25 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4626 |
