Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Motivasi Belajar Siswa (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas V SDN Kondangjaya III Kecamatan Karawang Timur Tahun Pelajaran 2018/2019)

Puspawati, Puspawati (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Motivasi Belajar Siswa (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas V SDN Kondangjaya III Kecamatan Karawang Timur Tahun Pelajaran 2018/2019). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1 JUDUL_190057_15416286206086_Puspawati.pdf] Text
1 JUDUL_190057_15416286206086_Puspawati.pdf

Download (757kB)
[thumbnail of 2 ABSTRAK_190057_15416286206086_Puspawati.pdf] Text
2 ABSTRAK_190057_15416286206086_Puspawati.pdf

Download (597kB)
[thumbnail of 4 BAB I_190057_15416286206086_Puspawati.pdf] Text
4 BAB I_190057_15416286206086_Puspawati.pdf

Download (618kB)
[thumbnail of 5 BAB II_190057_15416286206086_Puspawati.pdf] Text
5 BAB II_190057_15416286206086_Puspawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[thumbnail of 6 BAB III_190057_15416286206086_Puspawati.pdf] Text
6 BAB III_190057_15416286206086_Puspawati.pdf

Download (712kB)
[thumbnail of 7 BAB IV_190057_15416286206086_Puspawati.pdf] Text
7 BAB IV_190057_15416286206086_Puspawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[thumbnail of 8 BAB V_190057_15416286206086_Puspawati.pdf] Text
8 BAB V_190057_15416286206086_Puspawati.pdf

Download (568kB)
[thumbnail of 9 DAFTAR PUSTAKA_190057_15416286206086_Puspawati.pdf] Text
9 DAFTAR PUSTAKA_190057_15416286206086_Puspawati.pdf

Download (579kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mngetahui pengaruh model pembelajaran contextual teaching and lerning terhadap motivasi belajar siswa kelas V SD Negeri Kondangjaya III. Penelitian ini merupakan jenis pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Kondangjaya III yang terdiri atas 4 kelas yaitu VA, VB, VC, dan VD. Teknik pengumpulan data penelitian dengan simple Random Sampling. Teknis analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistik korelasi product moment. Hasil pengujian hipotesis, terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas yang belajar menggunakan model pembelajarn contextual teaching and learning dan kelas yang belajar tanpa model pembelajaran contextual teaching and learning. Hal ini diperoleh rhitung sebesar 0,696 > rtabel 0,242 dengan signifikan 0,05 dan n = 66 menunjukan bahwa hipotesis diterima. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan motivasi beajar siswa di kelas V SD Negeri Kondangjaya III, siswa yang belajar menggunakan model pembelajarn contextual teaching and learning dan kelas yang belajar tanpa model pembelajaran contextual teaching and learning.

Kata Kunci: Contextual Teaching and Learning, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 12 Dec 2024 06:18
Last Modified: 12 Dec 2024 06:18
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/462

Actions (login required)

View Item
View Item