Nurfadillah, Irma (2024) Hubungan Penerapan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Terhadap Peningkatan Civic Knowledge Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila (Studi Korelasional Pada Siswa Kelas VII MTs Negeri 4 Karawang Tahun Pelajaran 2023/2024). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240002_20416287205078_Irma Nurfadillah.pdf
Download (850kB)
2. File Abstrak_240002_20416287205078_Irma Nurfadillah.pdf
Download (414kB)
3. Daftar Isi_240002_20416287205078_Irma Nurfadillah.pdf
Download (230kB)
4. BAB_I_240002_20416287205078_Irma Nurfadillah.pdf
Download (350kB)
5. BAB_II_240002_20416287205078_Irma Nurfadillah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (445kB)
6. BAB_III_240002_20416287205078_Irma Nurfadillah.pdf
Download (1MB)
7. BAB_IV_240002_20416287205078_Irma Nurfadillah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (876kB)
8. BAB_V_240002_20416287205078_Irma Nurfadillah.pdf
Download (227kB)
9. Daftar Pustaka_240002_20416287205078_Irma Nurfadillah.pdf
Download (458kB)
10. Lampiran_240002_20416287205078_Irma Nurfadillah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
11. Artikel_240002_20416287205078_Irma Nurfadillah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (707kB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran penerapan proyek penguatan profil pelajar Pancasila terhadap peningkatan civic knowledge siswa pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila, untuk mengetahui terdapat hubungan penerapan proyek penguatan profil pelajar Pancasila terhadap peningkatan civic knowledge siswa pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila, dan untuk mengetahui besar hubungan penerapan proyek penguatan profil pelajar Pancasila terhadap peningkatan civic knowledge siswa pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian korelasi. Sampel pada penelitian ini yaitu peserta didik kelas VII MTs Negeri 4 Karawang berjumlah 135 orang. Data dikumpulkan melalui kuesioner, dianalisis melalui uji linearitas, uji regresi linear sederhana, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi dan uji T. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa MTs Negeri 4 Karawang sudah menerapkan proyek penguatan profil pelajar Pancasila dengan baik dan berada pada kategori tinggi, kemudian terdapat hubungan positif antara proyek penguatan profil pelajar Pancasila terhadap peningkatan civic knowledge siswa signifikan uji (T) yaitu �ℎ����� (13,860) > ������ (1,977), hasil menunjukkan terdapat hubungan kuat proyek penguatan profil pelajar Pancasila terhadap civic knowledge siswa pada mata pelajaran Pendidikan sehingga menunjukkan (H1) diterima. Dapat disimpulkan bahwa sebesar 59,1% proyek penguatan profil pelajar Pancasila memiliki hubungan terhadap peningkatan civic knowledge.
Katakunci: Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Civic Knowledge, Pendidikan Pancasila
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:20 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:20 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4604 |
