Saputri, Mona Amalia (2024) Hubungan Antara Pola Asuh Orang Tua Dengan Prestasi Brlajar Siswa Sekolah Dasar (Studi Korealasional pada Siswa Kelas V SD Gugus III Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2023/2024). Diploma thesis, UBP Karawang.
1, File Judul_240057_20416286206065_Mona Amalia Saputri.pdf
Download (529kB)
2. File Abstrak_240057_20416286206065_Mona Amalia Saputri.pdf
Download (45kB)
3.Daftar Isi_240057_20416286206065_Mona Amalia Saputri.pdf
Download (55kB)
4. BAB I_240057_20416286206065_Mona Amalia Saputri.pdf
Download (169kB)
5. BAB II_240057_20416286206065_Mona Amalia Saputri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
6. BAB III_240057_20416286206065_Mona Amalia Saputri.pdf
Download (494kB)
7. BAB IV_240057_20416286206065_Mona Amalia Saputri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (618kB)
8. BAB V_240057_20416286206065_Mona Amalia Saputri.pdf
Download (44kB)
9. Daftar Pustaka_240057_20416286206065_Mona Amalia Saputri.pdf
Download (156kB)
10. Lampiran_240057_20416286206065_Mona Amalia Saputri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
11. Artikel_240057_20416286206065_Mona Amalia Saputri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (732kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh orang tua dengan prestasi belajar serta tingkat hubungan dari empat tipe pola asuh. Penelitian dilaksanakan di SD Gugus III Kecamatan Klari, Karawang, dari bulan Januari hingga Mei tahun Peajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis korelasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara proportional random sampling dan subjek penelitian adalah siswa kelas V sebanyak 67 siswa. Teknik pengumpulan data meliputi angket dan dokumentasi. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis koefisien korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan positif yang signifikan antara pola asuh orang tua dengan prestasi belajar siswa kelas V SD Gugus III Kecamatan Klari Karawang, dengan besar korelasi sebesar 0,03%. Besar hubungan atau korelasi pola asuh demokratis dengan prestasi belajar siswa adalah sebesar 5,2%. Besar hubungan atau korelasi tipe pola asuh mengabaikan dengan prestasi belajar siswa adalah sebesar 2,6%, tipe pola asuh otoriter sebesar 1,9%, dan tipe pola asuh permisif sebesar 0,13%.
Kata kunci: Pola Asuh Orang Tua, Prestasi Belajar
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:19 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:19 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4582 |
