Lestari, Cindri (2024) Pengaruh Pemahaman Tanda Baca Terhadap Kemampuan Menulis Teks Narasi (Studi Korelasional Pada Siswa Kelas IV SDN Se-Gugus III Kecamatan Karawang Timur Tahun Pelajaran 2023/2024). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240017_20416286206006_Cindri Lestari.pdf
Download (745kB)
2. File Abstrak_240017_20416286206006_Cindri Lestari.pdf
Download (155kB)
3. Daftar Isi_240017_20416286206006_Cindri Lestari.pdf
Download (54kB)
4. BAB_I_240017_20416286206006_Cindri Lestari.pdf
Download (164kB)
5. BAB_II_240017_20416286206006_Cindri Lestari.pdf
Restricted to Registered users only
Download (299kB)
6. BAB _III_240017_20416286206006_Cindri Lestari.pdf
Download (332kB)
7. BAB_IV_240017_20416286206006_Cindri Lestari.pdf
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
8. BAB_V_240017_20416286206006_Cindri Lestari.pdf
Download (38kB)
9. Daftar Pustaka_240017_20416286206006_Cindri Lestari.pdf
Download (250kB)
10. Lampiran_240017_20416286206006_Cindri Lestari.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
11. Artikel_240017_20416286206006_Cindri Lestari.pdf
Restricted to Registered users only
Download (535kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman tanda baca terhadap kemampuan menulis teks narasi SD Gugus III Kecamatan Karawang Timur. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh kelas tinggi SD Gugus III Karawang Timur. Teknik pengumpulan data melalui tes soal pemahaman tanda baca dan menulis teks narasi. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistic korelasi product moment. Teknik pengumpulan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan simple random sampling, sehingga dari 593 populasi yang terdiri dari kelas empat terdapat 240 siswa yang menjadi subjek penelitian. Berdasarkan hasil uji hipotesis (regresi linier sederhana) diperoleh nilai signifikansi 0.200 > 0.05 sehingga hipotesis ini Ha diterima dan Ho ditolak dengan nilai R square sebesar 0.81, yaitu ada pengaruh pemahaman tanda baca terhadap kemampuan menulis teks narasi pada siswa kelas VI Gugus Karawang Timur sebesar 8.1%.
Kata Kunci : Tanda Baca, Menulis Teks Narasi, Siswa SD
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:13 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:13 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4540 |
