Nurcahya, Adang (2019) Strategi Pemasaran Melalui Analisis SWOT Pada Toko 06 Original Footwear Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. cover_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf [thumbnail of 1. cover_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. cover_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf
Download (754kB)
![2. ABSTRAK_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf [thumbnail of 2. ABSTRAK_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. ABSTRAK_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf
Download (116kB)
![4. BAB I_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf [thumbnail of 4. BAB I_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf
Download (264kB)
![5. BAB II_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf [thumbnail of 5. BAB II_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf
Restricted to Registered users only
Download (265kB)
![6. BAB III_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf [thumbnail of 6. BAB III_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf
Download (176kB)
![7. BAB IV_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf [thumbnail of 7. BAB IV_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf
Restricted to Registered users only
Download (301kB)
![8. BAB V_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf [thumbnail of 8. BAB V_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf
Download (86kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA_190038_15416261201009_Adang Nurcahya.pdf
Download (182kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui serta menentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan “Toko 06 Original Footwear Karawang”. Metode yang digunakan melalui analisis SWOT dengan metode deskriptif kuantitatif. Data penelitian diperoleh dari data primer dan sekunder yang berasal dari Toko 06 Original Footwear Karawang dengan 10 pertanyaan yang mewakili variabel kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Hasil penelitian menunjukan bahwa Toko 06 Original Footwear Karawang memiliki analisis lingkungan internal dengan kekuatan yaitu menjual brand-brand terkenal, harga yang terjangkau, promosi yang sangat murah, lokasi berada di pusat kota. Sedangkan kelemahan yang dimiliki adalah kurangnya distributor untuk menyediakan barang, kurangnya kelengkapan produk yang dibutuhkan konsumen, kurang inovasi dalam memperkenalkan produk pada calon konsumen lain yang berada jauh dari lokasi, tempat yang kurang strategis dan tidak adanya fitting room. Pada kondisi eksternal dengan peluang yaitu menciptakan strategi ewom dari pelanggan potensial, pertumbuhan tren yang cukup positif, harga yang terjangkau dibanding pesaing, peningkatan pendapatan di daerah Karawang memungkinkan bisnis ini terus eksis. Sedangkan ancaman pesaing dengan sepatu kualitas rendah dijual dengan lebih murah, pesaing dengan produk sejenis, dampak negatif promosi dari kompetitor melalui e-promotion dan lokasi usaha yang kurang strategis dibanding pesaingnya. Posisi Toko 06 Original Footwear Karawang berada di kuadran I mendukung strategi agresif dengan nilai peluang lingkungan sebesar 1,12 dan kekuatan internal sebesar 1. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Faktor Internal-Eksternal
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 07:30 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 07:30 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/453 |