Oktavia, Windi (2024) Pengaruh Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Sekolah Dasar (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Belendung III Tahun Pelajaran 2023/2024). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240003_20416286206055_Windi Oktavia.pdf
Download (638kB)
2. File Abstrak_240003_20416286206055_Windi Oktavia.pdf
Download (579kB)
3. Daftar Isi_240003_20416286206055_Windi Oktavia.pdf
Download (525kB)
4. BAB_I_240003_20416286206055_Windi Oktavia.pdf
Download (453kB)
5. BAB_II_240003_20416286206055_Windi Oktavia.pdf
Restricted to Registered users only
Download (727kB)
6. BAB_III_240003_20416286206055_Windi Oktavia.pdf
Download (795kB)
7. BAB_IV_240003_20416286206055_Windi Oktavia.pdf
Restricted to Registered users only
Download (669kB)
8. BAB_V_240003_20416286206055_Windi Oktavia.pdf
Download (458kB)
9. Daftar Pustaka_240003_20416286206055_Windi Oktavia.pdf
Download (526kB)
10. Lampiran_240003_20416286206055_Windi Oktavia.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
11. Artikel_240003_20416286206055_Windi Oktavia.pdf
Restricted to Registered users only
Download (768kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pembelajaran berdiferensiasi terhadap hasil belajar matematika pada siswa di sekolah dasar. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, jenis pre eksperimental design. Desain penelitian yang digunakan adalah eksperimen tipe one group pretest-posttest design. Populasi penelitian adalah jumlah keseluruhan dari siswa kelas V di SDN Belendung III yaitu 93 siswa pada tahun Pelajaran 2023/2024. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu Teknik penentuan sampel dengan kriteria tertentu. Sampel penelitian adalah siswa kelas V SDN Belendung III yang berjumlah 43 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes essay sebanyak 10 soal. Analisis hasil data dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS versi 24 didapatkan Selain itu, berdasarkan dari hasil uji hipotesis dengan uji t menunjukan bahwa nilai t hitung 42.187 > t tabel,karena nilai t tabel 2.02 maka 42.187 > 2.02 artinya H0 ditolak dan H1 diterima yang menunjukan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran berdiferensiasi terhadap hasil belajar matematika pada siswa sekolah dasar.
Kata Kunci : Pembelajaran Berdiferensiasi, Hasil belajar matematika
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:12 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:12 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4526 |
