Putri, Diana Ayuni (2021) Analisis Self-Regulated Learning Pada Anggota Polri Yang Sedang Mengikuti Pendidikan Sespimmen di Sespim Lemdiklat Polri (Studi Kuantitatif Deskriptif). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. Judul_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf [thumbnail of 1. Judul_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. Judul_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf
Download (527kB)
![2. Abstrak_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf [thumbnail of 2. Abstrak_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. Abstrak_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf
Download (43kB)
![3. Daftar Isi_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf [thumbnail of 3. Daftar Isi_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. Daftar Isi_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf
Download (169kB)
![4. BAB_I_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf [thumbnail of 4. BAB_I_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB_I_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf
Download (351kB)
![5. BAB_II_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf [thumbnail of 5. BAB_II_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB_II_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (120kB)
![6. BAB_III_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf [thumbnail of 6. BAB_III_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB_III_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf
Download (278kB)
![7. BAB_IV_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf [thumbnail of 7. BAB_IV_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB_IV_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (671kB)
![8. BAB_V_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf [thumbnail of 8. BAB_V_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB_V_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf
Download (41kB)
![9. Daftar Pustaka_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf [thumbnail of 9. Daftar Pustaka_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. Daftar Pustaka_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf
Download (43kB)
![10. Lampiran_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf [thumbnail of 10. Lampiran_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. Lampiran_210060_17416273201158_Diana Ayuni Putri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Self-Regulated Learning merupakan prediktor utama peningkatan pencapaian belajar akademik peserta didik. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan self-regulated learning pada Anggota Polri yang sedang mengikuti pendidikan Sespimmen di Sespim Lemdiklat Polri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 274 peserta didik dengan tingkat kesalahan 5%. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berupa skala self-regulated learning yang disusun berdasarkan aspek yang terdiri dari metakognisi, motivasi dan perilaku. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh gambaran bahwa seluruh peserta didik yang berjumlah 244 orang, lebih dari 60%nya yakni 160 orang berasal dari bidang Reskrim dan SDM (Sumber Daya Manusia) serta dari segi jabatan terakhir paling banyak sebagai Kasubbag Mutjab Bagian Binkar RO SDM (Sumber Daya Manusia). Diperoleh gambaran bahwa peserta didik memiliki tingkat Self-Regulated Learning sedang yang berarti mereka cukup memiliki kemampuan untuk melakukan strategi belajar secara mandiri, mampu mengatur waktu antara melakukan kegiatan yang diprioritaskan maupun yang bukan prioritas, serta mampu merealisasikan rencana belajar yang telah dibuat.
Kata Kunci: Self-Regulated Learning, Peserta Didik, Sespim Lemdiklat Polri
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 09 May 2025 03:56 |
Last Modified: | 09 May 2025 03:56 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4121 |