Humaedi, Humaedi (2019) Analisis Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan PDAM Tirta Tarum di Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
![01 JUDUL_190071_15416261201121_Humaedi.pdf [thumbnail of 01 JUDUL_190071_15416261201121_Humaedi.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01 JUDUL_190071_15416261201121_Humaedi.pdf
Download (356kB)
![02 ABSTRAK_190071_15416261201121_Humaedi.pdf [thumbnail of 02 ABSTRAK_190071_15416261201121_Humaedi.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
02 ABSTRAK_190071_15416261201121_Humaedi.pdf
Download (224kB)
![04 BAB I_190071_15416261201121_Humaedi.pdf [thumbnail of 04 BAB I_190071_15416261201121_Humaedi.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04 BAB I_190071_15416261201121_Humaedi.pdf
Download (448kB)
![05 BAB II_190071_15416261201121_Humaedi.pdf [thumbnail of 05 BAB II_190071_15416261201121_Humaedi.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05 BAB II_190071_15416261201121_Humaedi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (420kB)
![06 BAB III_190071_15416261201121_Humaedi.pdf [thumbnail of 06 BAB III_190071_15416261201121_Humaedi.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06 BAB III_190071_15416261201121_Humaedi.pdf
Download (587kB)
![08 BAB V_190071_15416261201121_Humaedi.pdf [thumbnail of 08 BAB V_190071_15416261201121_Humaedi.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08 BAB V_190071_15416261201121_Humaedi.pdf
Download (218kB)
![09 DAFTAR PUSTAKA_190071_15416261201121_Humaedi.pdf [thumbnail of 09 DAFTAR PUSTAKA_190071_15416261201121_Humaedi.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09 DAFTAR PUSTAKA_190071_15416261201121_Humaedi.pdf
Download (217kB)
![10 LAMPIRAN_190071_15416261201121_Humaedi.pdf [thumbnail of 10 LAMPIRAN_190071_15416261201121_Humaedi.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10 LAMPIRAN_190071_15416261201121_Humaedi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (417kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan PDAM Tirta Tarum di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Permasalahan yang melatarbelakangi penelitian ini adalah keluhan pelanggan terkait kualitas air yang keruh, berbau, serta tekanan air yang tidak stabil, yang dinilai tidak sebanding dengan harga yang dibayarkan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 334 responden yang merupakan pelanggan PDAM di Desa Wadas. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk memiliki pengaruh yang lebih dominan dibandingkan harga. Temuan ini menegaskan pentingnya PDAM untuk meningkatkan kualitas layanan air bersih guna meningkatkan kepuasan pelanggan.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan, PDAM Tirta Tarum
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 07 May 2025 03:13 |
Last Modified: | 07 May 2025 03:13 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4089 |