Pelayanan Informasi Obat (PIO) Buana Farma Berbasis Whatsapp Auto Respon

Sulvita, Wella (2023) Pelayanan Informasi Obat (PIO) Buana Farma Berbasis Whatsapp Auto Respon. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. COVER_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf] Text
1. COVER_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf

Download (604kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf] Text
2. ABSTRAK_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf

Download (228kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI__230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf] Text
3. DAFTAR ISI__230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf

Download (490kB)
[thumbnail of 4. BAB I_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf] Text
4. BAB I_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf

Download (335kB)
[thumbnail of 5. BAB II_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf] Text
5. BAB II_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[thumbnail of 6. BAB III_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf] Text
6. BAB III_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf

Download (368kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf] Text
7. BAB IV_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (971kB)
[thumbnail of 8. BAB V_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf] Text
8. BAB V_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf

Download (344kB)
[thumbnail of 11. LAMPIRAN_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf] Text
11. LAMPIRAN_230025_19416248201004_Wella Sulvita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)

Abstract

Pelayanan informasi obat dengan menggunakan whatsapp auto respon merupakan sistem aplikasi yang dikembangkan untuk membantu tenaga medis dalam pemberian informasi obat yang dapat berkomunikasi dengan user. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat sistem pelayanan informasi obat (PIO) Buana Farma menggunakan aplikasi whatsapp auto respon dalam memberikan informasi penggunaan obat yang tepat. Metode yang digunakan yaitu Metode waterfall, tahapan-tahapan metode waterfall mulai dari analisis kebutuhan, perencanaan (Planning), Desain (Design), Implementasi, dan Pengujian (Testing). Hasil pengujian whatsapp auto respon mampu menjawab pertanyaan yang telah diinput oleh user secara cepat dan tepat, ada 147 database yang telah di input untuk menjawab pertanyaan user, hasil pengujian tidak ada penolakan dan 147 berhasil di terapkan pada balasan chatbot whatsapp. Kesimpulannya yaitu: Pelayanan informasi obat (PIO) Buana Farma dibuat dengan menggunakan whatsapp auto respon yaitu diketahui bahwa telah berhasil dikembangkan sebuah aplikasi chatbot pada platform whatsapp di mana seluruh pengujian berhasil dan dapat dioperasikan dengan baik.

Kata Kunci: Chatbot, Virtual Assistant, Blackbox, Pelayanan Informasi Obat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 30 Apr 2025 04:51
Last Modified: 30 Apr 2025 04:51
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4054

Actions (login required)

View Item
View Item