Putra, Hafiz Ridha Iskandar (2023) Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Xiaomi Melalui Marketplace Shopee. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. File Judul_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf [thumbnail of 1. File Judul_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. File Judul_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf
Download (430kB)
![2. File Abstrak_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf [thumbnail of 2. File Abstrak_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. File Abstrak_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf
Download (170kB)
![3. DAFTAR ISI_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf
Download (284kB)
![4. BAB_I_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf [thumbnail of 4. BAB_I_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB_I_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf
Download (531kB)
![5. BAB_II_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf [thumbnail of 5. BAB_II_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB_II_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf
Restricted to Registered users only
Download (453kB)
![6. BAB_III_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf [thumbnail of 6. BAB_III_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB_III_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf
Download (431kB)
![7. BAB_IV_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf [thumbnail of 7. BAB_IV_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB_IV_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf
Restricted to Registered users only
Download (466kB)
![8. BAB_V_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf [thumbnail of 8. BAB_V_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB_V_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf
Download (226kB)
![9. Daftar Pustaka_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf [thumbnail of 9. Daftar Pustaka_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. Daftar Pustaka_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf
Download (306kB)
![11. Lampiran_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf [thumbnail of 11. Lampiran_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. Lampiran_230048_17416261201003_Hafiz Ridha Iskandar Putra.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian produk smartphone xiaomi melalui marketplace Shopee baik secara parsial maupun simultan. Kemajuan teknologi informasi dan perubahan perilaku konsumen baik dari segi gaya hidup maupun cara dalam memilih dan mengambil keputusan membeli suatu produk menjadi salah satu alasan perusahaan untuk terus melakukan inovasi dan berkembang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verivikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner yang dibuat pada google form secara online kepada 100 responden. Data yang sudah terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda melaui alat bantu SPSS 22. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa online customer review dan online customer rating memiliki kriteria baik berdasarkan rentang skala. Analisis verifikatif menyatakan bahwa online customer review dan online customer rating mempunyai pengaruh parsial signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan pengaruh simultan antara online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian adalah signifikan. Penelitian ini dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan perusahaan marketplace maupun aplikasi yang bergerak dibidang barang dan jasa.
Kata kunci: online customer review, online customer rating, keputusan pembelian, marketplace
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 06:36 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 06:36 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3948 |