Yunita, Fatma (2023) Pengaruh Promo Flash Sale dan Tagline Gratis Ongkir Terhadap Pembelian Impulsif Pengguna Marketplace Shopee (Survei Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. JUDUL_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf [thumbnail of 1. JUDUL_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. JUDUL_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf
Download (1MB)
![2. ABSTRAK_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf [thumbnail of 2. ABSTRAK_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. ABSTRAK_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf
Download (139kB)
![3. DAFTAR ISI_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf
Download (226kB)
![4. BAB 1_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf [thumbnail of 4. BAB 1_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB 1_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf
Download (356kB)
![5. BAB 2_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf [thumbnail of 5. BAB 2_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB 2_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf
Restricted to Registered users only
Download (395kB)
![6. BAB 3_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf [thumbnail of 6. BAB 3_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB 3_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf
Download (422kB)
![7. BAB 4_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf [thumbnail of 7. BAB 4_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB 4_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf
Restricted to Registered users only
Download (600kB)
![8. BAB 5_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf [thumbnail of 8. BAB 5_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB 5_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf
Download (143kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf
Download (272kB)
![11. LAMPIRAN_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf [thumbnail of 11. LAMPIRAN_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. LAMPIRAN_230015_17416261201023_Fatma Yunita.pdf
Restricted to Registered users only
Download (943kB)
Abstract
Era digital dan mobilitas masyarakat yang tinggi memunculkan trend baru dalam berbelanja, yaitu secara online karena dianggap lebih efektif dan efisien. Hal ini memicu pertumbuhan berbagai platform e-Commerce di Indonesia, salah satunya marketplace Shopee. Shopee merupakan marketplace yang menjual berbagai produk dan layanan yang dapat diakses secara online melalui web aplikasi. Shopee memiliki strategi pemasaran untuk menjaring konsumen lebih banyak, diantaranya berupa promo flash sale dan tagline gratis ongkir yang bertujuan untuk menarik minat beli konsumen secara impulsif. Berdasarkan uraian tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promo flash sale dan tagline gratis ongkir terhadap pembelian impulsif. Jenis pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, sampel yang digunakanan menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 115 responden. Instrumen pengumpulan data dengan kuesioner, analisis data menggunakan analisis jalur (path analys). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh parsial dan simultan secara signifikan dari variabel promo flash sale (X1) dan tagline gratis ongkir (X2) terhadap variabel pembelian impulsif (Y) pada pengguna marketplace Shopee mahasiswa UBP Karawang angkatan 2021.
Kata kunci : Promo flash sale, tagline gratis ongkir, pembelian impulsif, Shopee.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 21 Mar 2025 04:02 |
Last Modified: | 21 Mar 2025 04:02 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3917 |