Nurherliany, Fitria (2023) Analisis Kemampuan Pelafalan Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas V SDN Anggadita V (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Siswa Kelas V SDN Anggadita V Tahun Pelajaran 2022/2023). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1.JUDUL_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf [thumbnail of 1.JUDUL_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1.JUDUL_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf
Download (1MB)
![2.ABSTRAK_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf [thumbnail of 2.ABSTRAK_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2.ABSTRAK_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf
Download (139kB)
![3.DAFTAR ISI_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf [thumbnail of 3.DAFTAR ISI_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3.DAFTAR ISI_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf
Download (176kB)
![4.BAB_I_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf [thumbnail of 4.BAB_I_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4.BAB_I_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf
Download (252kB)
![5.BAB_II_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf [thumbnail of 5.BAB_II_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5.BAB_II_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf
Restricted to Registered users only
Download (258kB)
![6.BAB_III_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf [thumbnail of 6.BAB_III_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6.BAB_III_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf
Download (245kB)
![7.BAB_IV_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf [thumbnail of 7.BAB_IV_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7.BAB_IV_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf
Restricted to Registered users only
Download (428kB)
![8.BAB_V_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf [thumbnail of 8.BAB_V_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8.BAB_V_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf
Download (140kB)
![9.DAFTAR PUSTAKA_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf [thumbnail of 9.DAFTAR PUSTAKA_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9.DAFTAR PUSTAKA_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf
Download (273kB)
![11.LAMPIRAN_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf [thumbnail of 11.LAMPIRAN_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11.LAMPIRAN_230096_19416286206005_Fitria Nurherliany.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Peneliti telah memfokuskan materi penelitian pada kemampuan pelafalan bahasa inggris. Siswa kelas V SDN Anggadita V mengalami hambatan dalam mempelajari bahasa inggris yang mana dalam penelitian ini memfokuskan kepada kemampuan pelafalan bahasa inggris. Hambatan yang telah di observasi oleh peneliti adalah siswa cenderung memiliki sejumlah kendala dalam aspek fonetik, intonasi dan stress. Siswa menunjukkan kemampuan dalam melafalkan beberapa bunyi tertentu, namun mengalami kesulitan dalam kata-kata sulit yang melibatkan bunyi yang kompleks dan kata-kata dengan bunyi yang mirip. Proses penggunaan intonasi yang tepat juga menjadi tantangan, terutama dalam kalimat-kalimat tertentu. Hasil dari tes pertama yang telah dilakukan menunjukkan perbaikan, meskipun masih ada siswa yang menghadapi kesulitan dalam pelafalan kata-kata tertentu. Selain itu, hasil tes kedua juga menunjukkan variasi nilai yang menunjukkan bahwa banyak siswa masih perlu meningkatkan kemampuan pelafalan bahasa inggris mereka. Oleh karena itu, peningkatan dalam pengajaran pelafalan bahasa inggris perlu diterapkan untuk membantu siswa mengatasi kesulitan mereka. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tantangan dalam pelafalan bahasa inggris di lingkungan sekolah dasar, dan hasilnya dapat menjadi panduan bagi pengembangan program pembelajaran yang lebih efektif.
Kata Kunci: Bahasa Inggris, Pelafalan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 19 Mar 2025 07:59 |
Last Modified: | 19 Mar 2025 07:59 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3844 |