Alawiyah, Tuti (2023) Analisis Kesulitan Membaca Puisi Pada Siswa Kelas IV di SD Negeri Karangligar II (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Karangligar II Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2022/2023). Diploma thesis, UBP Karawang.
![01 Cover_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf [thumbnail of 01 Cover_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01 Cover_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf
Download (608kB)
![02 ABSTRAK_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf [thumbnail of 02 ABSTRAK_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
02 ABSTRAK_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf
Download (166kB)
![03 DAFTAR ISI_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf [thumbnail of 03 DAFTAR ISI_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03 DAFTAR ISI_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf
Download (266kB)
![04 BAB 1_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf [thumbnail of 04 BAB 1_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04 BAB 1_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf
Download (332kB)
![05 BAB II_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf [thumbnail of 05 BAB II_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05 BAB II_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (415kB)
![06 BAB III_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf [thumbnail of 06 BAB III_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06 BAB III_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf
Download (314kB)
![07 BAB IV_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf [thumbnail of 07 BAB IV_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07 BAB IV_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (364kB)
![08 BAB V_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf [thumbnail of 08 BAB V_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08 BAB V_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf
Download (184kB)
![09 DAFTAR PUSTAKA_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf [thumbnail of 09 DAFTAR PUSTAKA_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09 DAFTAR PUSTAKA_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf
Download (187kB)
![11LAMPIRAN_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf [thumbnail of 11LAMPIRAN_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11LAMPIRAN_230088_19416286206033_Tuti Alawiyah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan peserta didik dalam membaca teks puisi. Penelitian ini merupakan penelitian analisis isi dengan pendekatan kualitatif melalui tiga tahap, yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Subjek dari penelitian ini dokumentasi membaca puisi peserta didik kelas IV SDN Karangligar II. Hasil dari penelitian ini adalah ditemukannya kesulitan-kesulitan peserta didik dalam membaca teks puisi. Kesulitan-kesulitan tersebut diantaranya yaitu kesulitan dalam pengucapan bunyi bahasa seperti huruf, suku kata, kata, kesulitan memahami intonasi pada nada tinggi dan rendahnya suara, kesulitan mimik/ekspresi wajah dalam penjiwaan, kesulitan dalam jeda irama puisi, dan kesulitan dalam gerak anggota tubuh.
Kata kunci: Membaca Puisi, Kesulitan, Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 19 Mar 2025 07:50 |
Last Modified: | 19 Mar 2025 07:50 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3834 |