Ramli, Dandi (2023) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematika Pada Materi Bilangan Pecahan di Kelas V Sekolah Dasar (Kualitatif Deskriptif Pada Siswa Kelas V SDN Pucung VI Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang Tahun pelajara 2022/2023). Diploma thesis, UBP Karawang.
01 JUDUL_230076_18416286206003_Dandi Ramli.pdf
Download (1MB)
02 ABSTRAK_230076_18416286206003_Dandi Ramli.pdf
Download (139kB)
03 DAFTAR ISI_230076_18416286206003_Dandi Ramli.pdf
Download (152kB)
04 BAB I_230076_18416286206003_Dandi Ramli.pdf
Download (282kB)
05 BAB II_230076_18416286206003_Dandi Ramli.pdf
Restricted to Registered users only
Download (465kB)
06 BAB III_230076_18416286206003_Dandi Ramli.pdf
Download (369kB)
07 BAB IV_230076_18416286206003_Dandi Ramli.pdf
Restricted to Registered users only
Download (830kB)
08 BAB V_230076_18416286206003_Dandi Ramli.pdf
Download (143kB)
09 DAFTAR PUSTAKA_230076_18416286206003_Dandi Ramli.pdf
Download (277kB)
11 LAMPIRAN_230076_18416286206003_Dandi Ramli.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui Analisis Kemampuan Komunikasi Matematika pada Bilangan Pecahan di kelas V Di Sekolah Dasar Negeri Pucung VI Desa. Parakan, Kecamatan Kotabaru. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember-Februari 2023. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN Pucung VI dengan jumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, Tes Kemampuan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah miles and huberman terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Data-data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis kualitatif deskriptif dimana data hasil penelitian disajikan dengan bentuk persentase yang disertai deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematika pada bilangan pecahan di kelas V berada pada titik kesesuaian persentase yaitu 40%, sehingga dapat dikatakan kurang, hasil persentase kemampuan komunikasi matematika pada bilangan pecahan di kelas V yang diperoleh yaitu 37,8%.
Kata kunci : Kemampuan Komunikasi Matematika, Bilangan Pecahan.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 19 Mar 2025 07:47 |
| Last Modified: | 19 Mar 2025 07:47 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3822 |
