Analisis Implementasi Project Based Learning (PjBL) Pada Pelajaran IPA di Sekolah Dasar (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Siswa Kelas V SDN Purwadana II Tahun Pelajaran 2022/2023)

Yuningsih, Yuyun (2023) Analisis Implementasi Project Based Learning (PjBL) Pada Pelajaran IPA di Sekolah Dasar (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Siswa Kelas V SDN Purwadana II Tahun Pelajaran 2022/2023). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. JUDUL_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf] Text
1. JUDUL_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf] Text
2. ABSTRAK_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf] Text
3. DAFTAR ISI_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of 4. BAB I_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf] Text
4. BAB I_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf

Download (274kB)
[thumbnail of 5. BAB II_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf] Text
5. BAB II_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[thumbnail of 6. BAB  III_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf] Text
6. BAB III_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf

Download (257kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf] Text
7. BAB IV_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[thumbnail of 8. BAB V_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf] Text
8. BAB V_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of 11. LAMPIRAN _230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf] Text
11. LAMPIRAN _230051_19416286206010_Yuyun Yuningsih.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Peneliti telah memfokuskan materi penelitian pada sistem pencernaan tubuh manusia. Hambatan belajar yang dihadapi peserta didik kelas V di SDN PURWADANA II pada materi sistem pencernaan tubuh manusia adalah peserta didik cenderung memahami fungsi dan peranan sistem pencernaan tubuh manusia secara teori, namun minim praktik secara langsung, sehingga perlu adanya pembaharuan mengenai model pembelajaran, agar kegiatan belajar mengajar menjadi lebih menarik. Berdasarkan deskripsi data penelitian dan pembahasan hasil penelitian, maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa analisis implementasi berbasis Project Based Learning (PJBL) pada pelajaran IPA yang membahas materi makanan sehat yang mempelajari sistem pencernaan tubuh manusia di kelas V SDN PURWADANA II sebagai studi kasus dalam penelitian ini sudah berlangsung baik, semoga kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi sehingga peserta didik terbiasa belajar secara efektif.

Kata Kunci: Belajar, IPA, Makanan, Manusia, Project Based Learning

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 17 Mar 2025 04:54
Last Modified: 17 Mar 2025 04:54
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3797

Actions (login required)

View Item
View Item