Ismaya, Nur Imas (2023) Pengaruh Konsep Diri dan Kecemasan MatematisTerhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar (Studi Survey Pada Siswa Kelas V SDN Se-gugus II Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang Tahun Ajaran 2022/2023). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. COVER_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf [thumbnail of 1. COVER_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. COVER_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf
Download (369kB)
![2. ABSTRAK_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf [thumbnail of 2. ABSTRAK_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. ABSTRAK_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf
Download (159kB)
![3. DAFTAR ISI_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf
Download (176kB)
![4. BAB I_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf [thumbnail of 4. BAB I_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf
Download (224kB)
![5. BAB II_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf [thumbnail of 5. BAB II_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
![6. BAB III_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf [thumbnail of 6. BAB III_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf
Download (432kB)
![7. BAB IV_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf [thumbnail of 7. BAB IV_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf
Restricted to Registered users only
Download (384kB)
![8. BAB V_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf [thumbnail of 8. BAB V_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf
Download (216kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf
Download (285kB)
![11. LAMPIRAN_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf [thumbnail of 11. LAMPIRAN_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. LAMPIRAN_230040_19416286206078_Nur Imas Ismaya.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsep diri dan kecemasan matematis terhadap hasil belajar matematika siswa Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan Studi survey pada Siswa Kelas V SDN Se-Gugus II Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang. Dengan jumlah populasi 215 Siswa dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 25% dari jumlah populasi dalam penelitian yaitu 54 siswa. Sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Teknik Pengumpulan data Konsep Diri dan kecemasan Matematis menggunakan kuesioner yaitu berupa Skala Likert, dan Hasil Belajar Matematika berupa tes tertulis berbentuk Esay. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan Statistik korelasi Product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tidak terdapat pengaruh konsep diri dan kecemasan matematis secara bersama-sama terhadap hasil belajar matematika, dimana nilai Fhitung sebesar 2,322 < Ftabel 3,18 dan signifikansi sebesar 0,108 > 0,05. Kontribusi konsep diri dan kecemasan matematis secara bersama-sama terhadap hasil belajar matematika sebesar 8,3% dan sisanya 91,7% dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata Kunci: Konsep Diri, Kecemasan Matematis, dan Hasil Belajar Matematika
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 04:48 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 04:48 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3787 |