Paramesti, Riastini Indah (2023) Pengaruh Metode Jigsaw Terhadap Kemampuan Penggunaan Ejaan Tanda Baca Dalam Menulis Paragraf (Studi Kuatitatif Pada Siswa Kelas IV SDN Pasirawi 1 Tahun Pelajaran 2022-2023). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. Judul_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf [thumbnail of 1. Judul_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. Judul_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf
Download (735kB)
![2. Abstrak_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf [thumbnail of 2. Abstrak_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. Abstrak_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf
Download (338kB)
![3. Daftar Isi_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf [thumbnail of 3. Daftar Isi_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. Daftar Isi_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf
Download (282kB)
![4. BAB I_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf [thumbnail of 4. BAB I_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf
Download (285kB)
![5. BAB II_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf [thumbnail of 5. BAB II_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf
Restricted to Registered users only
Download (359kB)
![6. BAB III_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf [thumbnail of 6. BAB III_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf
Download (393kB)
![7. BAB IV_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf [thumbnail of 7. BAB IV_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf
Restricted to Registered users only
Download (488kB)
![8. BAB V_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf [thumbnail of 8. BAB V_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf
Download (237kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf
Download (280kB)
![11.Lampiran_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf [thumbnail of 11.Lampiran_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11.Lampiran_230012_19416286206097_Riastini Indah Paramesti.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan penelitian bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Jigsaw Terhadap Kemampuan Penggunaan Ejaan dan Tanda Baca dalam Menulis Paragraf. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis eksperimen. Metode penelitian yang digunakan pree eksperimen dengan pretest dan posttest. Subjek dalam penelitian ini yaitu berjumlah 44 siswa terdiri dari 23 siswa laki-laki dan 20 siswa perempuan. Teknik pengumpulan data yaitu digunakan yaitu pretest dan posttest yang sebelumnya sudah di uji kelayakannya menggunakan expert judgement (ahli bahasa) secara rasional tidak dihitung secara empirik. Teknik analisis data yang digunakan yaitu statistik deskriptif. Uji hipotesis menggunakan uji independent sample test di peroleh nilai sig (2-tailed) 0,000 < 0,05 degan nilai signifikan < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh metode jigsaw terhadap kemampuan penggunaan ejaan dan tanda baca dalam menulis paragraf siswa.
Kata Kunci: Metode Jigsaw, Ejaan dan Tanda Baca, Menulis Paragraf
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 04:12 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 04:12 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3760 |