Mariana, Siti (2023) Pengaruh Self Regulated Learning Terhadap Prokrastinasi Akademik Dalam Penyelesaian Tugas Akhir Pada Mahasiswa UBP Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
![01. FILE JUDUL_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf [thumbnail of 01. FILE JUDUL_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01. FILE JUDUL_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf
Download (896kB)
![02. FILE ABSTRAK_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf [thumbnail of 02. FILE ABSTRAK_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
02. FILE ABSTRAK_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf
Download (337kB)
![03. DAFTAR ISI_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf [thumbnail of 03. DAFTAR ISI_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03. DAFTAR ISI_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf
Download (358kB)
![04. BAB I_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf [thumbnail of 04. BAB I_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04. BAB I_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf
Download (2MB)
![05. BAB II_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf [thumbnail of 05. BAB II_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05. BAB II_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
![06. BAB III_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf [thumbnail of 06. BAB III_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06. BAB III_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf
Download (1MB)
![07. BAB IV_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf [thumbnail of 07. BAB IV_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07. BAB IV_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
![08. BAB V_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf [thumbnail of 08. BAB V_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08. BAB V_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf
Download (456kB)
![09. DAFTAR PUSTAKA_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf [thumbnail of 09. DAFTAR PUSTAKA_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09. DAFTAR PUSTAKA_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf
Download (883kB)
![11. LAMPIRAN_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf [thumbnail of 11. LAMPIRAN_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. LAMPIRAN_230044_17416273201130_Siti Mariana.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12MB)
Abstract
Prokrastinasi akademik merupakan fenomena yang terjadi pada kalangan mahasiswa diperguruan tinggi, yang memiliki dampak negatif secara psikologis terutama pada kegiatan akademik, dan salah satunya yaitu keterlambatan kelulusan pada mahasiswa, maka dibutuhkan strategi khusus atau usaha aktif pada mahasiswa dalam meregulasi dirinya dalam hal belajar atau Self regulated learning untuk membantu mengarahkan proses belajar sehingga dapat menghindari terjadinya prokrastinasi akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Self regulated learning tehadap prokrastinasi akademik dalam penyelesaian tugas akhir pada mahasiswa UBP Karawang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif yang melibatkan 289 sampel responden mahasiswa UBP Karawang dengan kategori mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir lebih dari satu semester pada rentang usia 20-40 tahun. Skala yang di gunakan adalah The Academic scale (APS) dan Self Regulated Learning Scale. Teknik pengambilan sample menggunakan sampling kuota. Teknik analisis data menunjukan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis pada penelitian ini adalah Ha diterima. Pada nilai koefisien determinasi atau (R Squre) adalah 13,2% artinya pengaruh Self-regulated Learning pada Prokrastinasi akademik hanya berkontrabusi sebesar 13,2% yang tersisa dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata kunci: Self Regulated Learning, Prokrastinasi Akademik, Mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 03:10 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 03:10 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3703 |