Ameylia, Mela (2023) Pengaruh Harga Diri Terhadap Perilaku Pembelian Kompulsif Pada Konsumen Belanja Online di Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
![01. COVER_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf [thumbnail of 01. COVER_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01. COVER_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf
Download (1MB)
![02. ABSTRAK_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf [thumbnail of 02. ABSTRAK_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
02. ABSTRAK_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf
Download (472kB)
![03. DAFTAR ISI_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf [thumbnail of 03. DAFTAR ISI_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03. DAFTAR ISI_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf
Download (954kB)
![04. BAB I_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf [thumbnail of 04. BAB I_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04. BAB I_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf
Download (1MB)
![05. BAB II_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf [thumbnail of 05. BAB II_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05. BAB II_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
![06. BAB III_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf [thumbnail of 06. BAB III_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06. BAB III_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf
Download (2MB)
![07. BAB IV_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf [thumbnail of 07. BAB IV_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07. BAB IV_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
![08. BAB V_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf [thumbnail of 08. BAB V_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08. BAB V_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf
Download (326kB)
![09. DAFTAR PUSTAKA_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf [thumbnail of 09. DAFTAR PUSTAKA_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09. DAFTAR PUSTAKA_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf
Download (478kB)
![11. LAMPIRAN_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf [thumbnail of 11. LAMPIRAN_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. LAMPIRAN_230031_19416273201185_Mela Ameylia.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Abstract
Perkembangan teknologi saat ini berubah dengan pesat dan berpengaruh pada segala aspek kehidupan, termasuk perilaku konsumen. Konsumen saat ini dapat berbelanja melalui situs online sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan. Berbelanja adalah kegiatan yang dapat membantu bagi manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup, akan tetapi jika perilaku berbelanja itu tidak terkendali, maka perilaku ini termasuk dalam perilaku pembelian kompulsif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga diri terhadap perilaku pembelian kompulsif pada konsumen belanja online di Karawang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik sampel kuota sehingga dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan dua skala psikologi. Skala harga diri dengan 10 aitem (α = 0,887) dan skala perilaku pembelian kompulsif dengan 13 aitem (α = 0,993). Analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana menunjukkan nilai signifikan sebesar 0.016 (sig. <0,05) yang artinya bahwa ada pengaruh harga diri terhadap perilaku pembelian kompulsif dengan nilai koefisien determinasi sebesar 5,8%. Dari hasil penelitian terdapat bahwa tingkat harga diri konsumen belanja online di Karawang berada pada kategori rendah kemudian tingkat perilaku pembelian kompulsif konsumen belanja online di Karawang berada pada kategori tinggi.
Kata kunci: Harga diri, Perilaku Pembelian Kompulsif, Konsumen Belanja Online
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 03:01 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 03:01 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3690 |