Korelasi Antara Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien di Apotek Evita Farma Cikarang dan Apotek Central Farma Muara Banten

Sari, Yanita (2023) Korelasi Antara Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien di Apotek Evita Farma Cikarang dan Apotek Central Farma Muara Banten. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. JUDUL_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf] Text
1. JUDUL_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf

Download (334kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf] Text
2. ABSTRAK_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf] Text
3. DAFTAR ISI_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of 4. BAB I_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf] Text
4. BAB I_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of 5. BAB II_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf] Text
5. BAB II_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[thumbnail of 6. BAB III_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf] Text
6. BAB III_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf

Download (312kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf] Text
7. BAB IV_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[thumbnail of 8. BAB V_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf] Text
8. BAB V_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of 11. LAMPIRAN_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf] Text
11. LAMPIRAN_230055_19416248201070_Yanita Sari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kepuasan pasien sangat penting karena kepuasan pasien tidak dapat dipisahkan dari kualitas layanan. Cara untuk meningkatkan pelayanan, diperlukan survei tentang tingkat kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan pasien di Apotek Evita Farma Cikarang dan Apotek Central Farma Muara Banten. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan desain penelitian cross sectional. Perolehan sampel diambil pada Apotek Evita Farma Cikarang dan Apotek Central Farma Muara Banten dengan masing-masing sebanyak 80 responden. Pengambilan data dilakukan melalui pengisian kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitas. Instrumen kuesioner yang digunakan yaitu Servequal (Service Quality). Hasil penelitian Apotek Evita Farma Cikarang ada sebanyak 85.50% menilai sangat baik untuk kualitas pelayanan kepuasan pasien mencapai 77.68% yang artinya pasien puas. Apotek Central Farma Muara Banten ada sebanyak 76.85% menilai baik untuk kualitas pelayanan, kepuasan pasien mencapai 80.15% yang artinya pasien puas.

Kata Kunci : Tingkat Kepuasan, Service Quality, Deskriptif Analitik, Evita Farma, Central Farma.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 06 Mar 2025 04:14
Last Modified: 06 Mar 2025 04:14
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3620

Actions (login required)

View Item
View Item