Jannah, Fatimah Baitul (2023) Pengendalian Kualitas Dalam Upaya Menurunkan Cacat Produk Dengan Metode Plan, Do, Check, Action (PDCA) dan 7 QC Tools. Diploma thesis, UBP Karawang.
![01. Judul_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf [thumbnail of 01. Judul_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01. Judul_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf
Download (692kB)
![02. Abstrak_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf [thumbnail of 02. Abstrak_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
02. Abstrak_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf
Download (363kB)
![03. Daftar Isi_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf [thumbnail of 03. Daftar Isi_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03. Daftar Isi_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf
Download (868kB)
![04. BAB_I_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf [thumbnail of 04. BAB_I_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04. BAB_I_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf
Download (902kB)
![05. BAB_II_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf [thumbnail of 05. BAB_II_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05. BAB_II_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
![06. BAB_III_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf [thumbnail of 06. BAB_III_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06. BAB_III_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf
Download (2MB)
![07. BAB_IV_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf [thumbnail of 07. BAB_IV_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07. BAB_IV_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
![08. BAB V_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf [thumbnail of 08. BAB V_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08. BAB V_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf
Download (463kB)
![09. Daftar Pustaka_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf [thumbnail of 09. Daftar Pustaka_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09. Daftar Pustaka_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf
Download (312kB)
![11. Lampiran_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf [thumbnail of 11. Lampiran_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. Lampiran_230086_19416226201108_Fatimah Baitul Jannah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Pabrik sepatu, yang beralamat Kiarapayung, Gintung, Karawang. Karawang merupakan salah satu daerah dimana terdapat banyak Kawasan industri yang memproduksi alas kaki atau sepatu berbagai style dan macam sepatu yang ada di pasaran. Salah satunya adalah perusahaan yang dijadikan tempat penelitian ini yaitu pada pabrik pembuatan Alas kakai ini, yang merupakan perusahaan di bawah naungan CSG Group yang memproduksi berbagai macam
jenis sepatu dengsn berbagai model yaitu, Jordan,
dunklow,
Footscape, dan
lainnya.Adanya tuntutan oleh konsumen perihal masalah kualitas/mutu produk sepatu yang dibuat. Dalam satu tahun periode produksi masih sering terjadi produk caoatlreject. Peneliti menggunakan metode PDCA dan Seven Tools untuk pengendalian kualitas pada produk Sheet. Adapun jenis cacat yang paling sering terjadi yaitu Bonding/Bondngap, Overcementing, dan stain merupakan jenis cacat yang paling sering muncul dalam cacat produksi dengan persentase pada bulan Februari-2023 1,5%, Maret-2023 1,1%, April-2023 1,9%, Mei-2023 1,5%, Juni-2023 1,6%, Ju1i-2023 1,5% dan pada Agustus-2023 1,3% dengan menggunakan Analisis 5W+1H dan yang telah dilakukan perbaikan dengan check sheet, diagram pareto dan fishbone lalu performa karyawan dan juga tuntutan untuk menerapkan standarisasi perusahaan dengan 1% cacat perbulan, setelah diperbaiki Februari- 2023 dan pada Agustus-2023 menjadi 0,01%.
Kata Kunci : Improve, PDCA, 7 tools, Zero Defect
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 08 Feb 2025 01:55 |
Last Modified: | 08 Feb 2025 01:55 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3509 |