Penerapan Service Quality (SERVQUAL) dan Metode Importance Performance Analysis (IPA) Untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Pelanggan di Tempat Olah Kabugaran

Pertiwi, Pertiwi (2023) Penerapan Service Quality (SERVQUAL) dan Metode Importance Performance Analysis (IPA) Untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Pelanggan di Tempat Olah Kabugaran. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 01. JUDUL_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf] Text
01. JUDUL_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 02. ABSTRAK_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf] Text
02. ABSTRAK_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf

Download (401kB)
[thumbnail of 03. DAFTAR ISI_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf] Text
03. DAFTAR ISI_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 04. BAB I_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf] Text
04. BAB I_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf

Download (729kB)
[thumbnail of 05. BAB II_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf] Text
05. BAB II_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of 06. BAB III_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf] Text
06. BAB III_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 07. BAB IV_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf] Text
07. BAB IV_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of 08. BAB V_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf] Text
08. BAB V_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of 09. DAFTAR PUSTAKA_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf] Text
09. DAFTAR PUSTAKA_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf

Download (409kB)
[thumbnail of 12. LAMPIRAN_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf] Text
12. LAMPIRAN_230073_17416226201324_Pertiwi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tempat olah kebugaran merupakan salah satu jenis bidang pelayanan olahraga yang menyediakan peralatan olahraga untuk disewakan. Ray gym merupakan salah satu usaha yang bergerak menyediakan jasa pelayanan tempat olah kebugaran, sudah berjalan selama 2 tahun semenjak pandemi, pemilik tempat olah kebugaran ini berencana mengembangkan usahanya maka dari itu tujuan penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan di tempat olah kebugaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adaah Servqual dan IPA. Data primer melakukan pengumpulan data menggunakan kuesioner pelanggan. Metode pengambilan sampel penggunakan teknik slovin dengan sampel 161 responden, data dalam penelitian ini dianalisis menggunakan program SPSS 25. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa nilai tingkat kepuasan pelanggan tempat olah kebugaran terhadap kualitas pelayanan Q≥1, dengan nilai Q =1,023. Dengan demikian, kualitas pelayanan pada tempat olah kebugaran masuk dalam kategori memuaskan.

Kata kunci : IPA, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, Metode servqual

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 08 Feb 2025 01:45
Last Modified: 08 Feb 2025 01:45
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3496

Actions (login required)

View Item
View Item