Efendi, Rizky Aldia (2019) Pengaruh Model Cooperative Learning Type Time Token Terhadap Kmampuan Membaca Nyaring Siswa Sekolah Dasar. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. COVER_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf [thumbnail of 1. COVER_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. COVER_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf
Download (697kB)
![2. abstrak_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf [thumbnail of 2. abstrak_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. abstrak_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf
Download (590kB)
![4. BAB I_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf [thumbnail of 4. BAB I_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf
Download (603kB)
![5. BAB II_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf [thumbnail of 5. BAB II_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (667kB)
![6. BAB III_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf [thumbnail of 6. BAB III_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf
Download (656kB)
![7. BAB IV_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf [thumbnail of 7. BAB IV_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (677kB)
![8. BAB V_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf [thumbnail of 8. BAB V_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf
Download (567kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA_190022_15416286206112_Rizky Aldia Efendi.pdf
Download (577kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model cooperative learning type time tokenterhadap kemampuan membaca nyaring pada mata pelajaran bahasa indonesia di SDN Anggadita IV. Penelitian ini adalah jenis penelitian Kuantitatif. Jumlah sampel penelitian siswa Kelas I di SDN Anggadita IV adalah 50 Siswa yang terdiri dari Kelas 1 B eksperimen dan 1 A Kelas kontrol . Teknik pengumpulan data melalui tes membaca nyaring pada mata pelajaran bahasa Indonesia.Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistik. Hasil dari uji validitas menggunakan rubrik dengan teks membaca nyaring yang terdiri dari 5 aspek dan terdiri dari 4 skor penelitian yang telah dinyatakan layak. Hasil pengujian hipotesis terdapat pengaruh yang signifikan terhadap pengaruh model cooperative learning type time token terhadap kemampuan membaca nyaring.Hal ini diperoleh Thitung Sebesar 7,370 Ttabel2,063 menunjukkan bahwa hipotesis diterima. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengaruh model cooperative learning type time token terhadap kemampuan membaca nyaring siswa sekolah dasar memiliki pengaruh yang sangat kuat.
Kata kunci :Kemampuan membaca nyaring
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 09 Dec 2024 09:09 |
Last Modified: | 09 Dec 2024 09:09 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/322 |