Lestari, Dewi Marfungah (2022) Perancangan Sistem Aplikasi Pemesanan Makanan Berbasis Web (Studi Kasus: Pada Roti Bakar Sulthon). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1.Judul_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf [thumbnail of 1.Judul_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1.Judul_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf
Download (507kB)
![2.Abstrak_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf [thumbnail of 2.Abstrak_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2.Abstrak_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf
Download (386kB)
![3.Daftar Isi_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf [thumbnail of 3.Daftar Isi_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3.Daftar Isi_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf
Download (441kB)
![4. BAB I_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf [thumbnail of 4. BAB I_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf
Download (419kB)
![5. BAB II_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf [thumbnail of 5. BAB II_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf
Restricted to Registered users only
Download (575kB)
![6. BAB III_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf [thumbnail of 6. BAB III_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf
Download (436kB)
![7. BAB IV_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf [thumbnail of 7. BAB IV_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf
Restricted to Registered users only
Download (981kB)
![8. BAB V_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf [thumbnail of 8. BAB V_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf
Download (392kB)
![9.Daftar Pustaka_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf [thumbnail of 9.Daftar Pustaka_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9.Daftar Pustaka_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf
Download (383kB)
![11. Lampiran_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf [thumbnail of 11. Lampiran_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. Lampiran_220045_18416257201015_Dewi Marfungah Lestari.pdf
Restricted to Registered users only
Download (393kB)
Abstract
Kualitas pelayanan dalam industri restoran memiliki dampak signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kesinambungan bisnis. Salah satu elemen penting dalam pelayanan restoran adalah proses pemesanan menu. Namun, banyak restoran masih mengandalkan sistem pemesanan manual, yang dapat memengaruhi efisiensi dan pengalaman pelanggan. Oleh karena itu, dalam menghadapi tantangan ini, pemanfaatan teknologi menjadi sangat penting. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dalam proses pemesanan dan pengelolaan menu melalui platform digital. Aplikasi ini memungkinkan pelanggan memilih menu tanpa harus antri fisik, serta memberikan opsi pengambilan pesanan (pickup). Metodologi yang digunakan adalah R&D (Research and Development), dengan alat bantu pengembangan sistem seperti Unified Modeling Language (UML) dan teknologi termasuk Xampp, Javascript, HTML, CSS, CodeIgniter, dan MYSQL. Pengujian sistem dilakukan dengan menggunakan metode Black Box Testing, yang mencakup berbagai skenario penggunaan. Hasil pengujian mengonfirmasi kemampuan sistem dalam memproses pesanan, menghitung tagihan, dan mengelola pesanan sesuai kebutuhan. Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat menjelajahi menu makanan, memilih pesanan, dan melakukan pembayaran online. Selanjutnya, pesanan dapat diambil di restoran setelah siap. Penggunaan teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan pengalaman pelanggan dalam bertransaksi dengan restoran.
Kata Kunci: Aplikasi Pemesanan Makanan, R&D (Research and Development), Pickup, Pelayanan Makanan, Black Box Testing.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 06:52 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 06:52 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3037 |