Sadewa, Apriansa (2022) Gambaran Creativity in Teaching Pada Guru SMA di Kecamatan Batujaya. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. JUDUL-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf [thumbnail of 1. JUDUL-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. JUDUL-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf
Download (550kB)
![2. ABSTRAK-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf [thumbnail of 2. ABSTRAK-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. ABSTRAK-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf
Download (485kB)
![3. DAFTAR ISI-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf
Download (416kB)
![4. BAB I-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf [thumbnail of 4. BAB I-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf
Download (450kB)
![5. BAB II-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf [thumbnail of 5. BAB II-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf
Restricted to Registered users only
Download (477kB)
![6. BAB III-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf [thumbnail of 6. BAB III-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf
Download (510kB)
![7. BAB IV-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf [thumbnail of 7. BAB IV-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf
Restricted to Registered users only
Download (506kB)
![8. BAB V-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf [thumbnail of 8. BAB V-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf
Download (413kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf
Download (417kB)
![10. LAMPIRAN-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf [thumbnail of 10. LAMPIRAN-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. LAMPIRAN-220089-18416273201170-Apriansa Sadewa.pdf
Restricted to Registered users only
Download (524kB)
Abstract
Kecamatan Batujaya merupakan salah kecamatan yang ada di kabupaten Karawang provinsi Jawa Barat Indonesia, yang memiliki beberapa satuan pendidikan tingkatan SLTA di mana setiap satuan pendidikan ini melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan bertatap muka namun pada tahun 2020 virus covid-19 mulai masuk ke Indonesia dan kecamatan Batujaya pun terkena dampaknya sehingga dalam KBM mengalami perubahan yang signifikan dimana KBM harus di laksanakan secara daring atau virtual yang secara tidak langsung ada hubungannya dalam penggunaan teknologi di dalam nya agar KBM tetap berjalan semestinya sehingga peserta didik tidak ketinggalan pembelajaran. Creativity in teaching merupakan kemampuan untuk mengekspresikan dan mewujudkan potensi daya berpikir untuk menghasilkan sesuatu yang baru dan unik atau kemampuan untuk mengkombinasikan sesuatu yang sudah ada menjadi sesuatu yang lain agar lebih menarik dalam pembelajaran. aspek-aspek creativity in teaching dari teori Munandar (2002) yaitu kemampuan berfikir lancar, keterampilan berfikir luwes, kemampuan berfikir rasional kemampuan memperinci atau mengelaborasi dan keteramilan menilai atau mengevaluasi. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui kategoriasi jenjang ordinal terhadapa skala creativity in teaching agar dapat menentukan jenjang kategori tinggi,sedang atau rendah. Populasi dari penelitian ini adalah guru SMA di kecamatan Batujaya. Jumlah sample pada penelitian ini berdasarkan Rumus Isaac dan Michael berjumlah 78 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif, teknik sampling quota sampling dengan karakteristik yang ditentukan. Hasil uji normalitas menunjukan taraf signifikansinya berada di rentang rasio -1,29 dan +1,49 maka dapat dikatakan skala creativity in teaching terdistribusi normal.
Kata kunci:, creativity in teaching, guru Sekolah Menengah Atas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 07:17 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 07:17 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2844 |