Fadlurohman, Nauval (2022) Pengaruh Konsep Diri Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa yang Melakukan Belanja Online di Prodi Gizi Universitas Singaperbangsa Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. File Judul-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf [thumbnail of 1. File Judul-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. File Judul-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf
Download (480kB)
![2. File Abstrak-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf [thumbnail of 2. File Abstrak-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. File Abstrak-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf
Download (446kB)
![3. Daftar isi-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf [thumbnail of 3. Daftar isi-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. Daftar isi-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf
Download (422kB)
![4. BAB_I-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf [thumbnail of 4. BAB_I-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB_I-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf
Download (472kB)
![5. BAB _II-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf [thumbnail of 5. BAB _II-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB _II-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf
Restricted to Registered users only
Download (474kB)
![6. BAB_III-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf [thumbnail of 6. BAB_III-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB_III-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf
Download (526kB)
![7. BAB_IV-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf [thumbnail of 7. BAB_IV-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB_IV-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf
Restricted to Registered users only
Download (564kB)
![8. BAB_V-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf [thumbnail of 8. BAB_V-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB_V-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf
Download (409kB)
![9. Daftar Pustaka-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf [thumbnail of 9. Daftar Pustaka-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. Daftar Pustaka-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf
Download (425kB)
![11. Lampiran-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf [thumbnail of 11. Lampiran-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. Lampiran-220080-18416273201131-Nauval Fadlurohman.pdf
Restricted to Registered users only
Download (707kB)
Abstract
Mahasiswa merupakan kalangan yang cukup terkenal dengan teknologi dan dunia internet, sehingga fenomena belanja online sangat erat dengan dunia mereka. Pola konsumsi yang tinggi di kalangan mahasiswa cenderung untuk menjadi konsumtif, maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsep diri terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa yang melakukan belanja online di Prodi Gizi Universitas Singaperbangsa Karawang. Metode yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif. Skala dalam penelitian ini yaitu skala konsep diri yang berjumlah 16 aitem dan skala perilaku konsumtif yang berjumlah 17 aitem. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Gizi yang berusia 18-21 tahun di Universitas Singaperbangsa Karawang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan metode quota sampling, proses analisis dibantu dengan SPSS 25.0 for windows. Jumlah subjek penelitian ini sebanyak 110 orang. Analisis data dilakukan menggunakan uji regresi sederhana pada variabel konsep diri terhadap perilaku konsumtif dengan hasil sig. 0,005 < 0,05 sehingga hipotesis dalam penelitian ini yaitu Ha diterima dan H0 ditolak yang artinya ada pengaruh konsep diri terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa yang melakukan belanja online di Prodi Gizi Universitas Singaperbangsa Karawang. Pada penelitian ini diketahui R square sebesar 0,069 yang berarti bahwa pengaruh yang disumbangkan oleh variabel konsep diri terhadap perilaku konsumtif sebesar 6,9 % (R² = 0,069) dan 93,1% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata kunci: Konsep Diri, Perilaku Konsumtif, Belanja Online,
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 07:09 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 07:09 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2834 |