Interpretative Phenomenological Analysis Tentang Pengalaman Mengajar Guru SMP Nihayatul Amal di Era VUCA

Ningtyas, Nofita Indah (2022) Interpretative Phenomenological Analysis Tentang Pengalaman Mengajar Guru SMP Nihayatul Amal di Era VUCA. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. COVER-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf] Text
1. COVER-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf

Download (451kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf] Text
2. ABSTRAK-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf

Download (456kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf] Text
3. DAFTAR ISI-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of 4. BAB I-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf] Text
4. BAB I-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf

Download (432kB)
[thumbnail of 5. BAB II-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf] Text
5. BAB II-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[thumbnail of 6. BAB III-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf] Text
6. BAB III-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf

Download (434kB)
[thumbnail of 7. BAB IV-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf] Text
7. BAB IV-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[thumbnail of 8. BAB V-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf] Text
8. BAB V-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf

Download (379kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf

Download (395kB)
[thumbnail of 10. LAMPIRAN-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf] Text
10. LAMPIRAN-220060-18416273201197-Nofita Indah Ningtyas.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui tentang pengalaman mengajar guru SMP Nihayatul Amal di era VUCA. Ada banyak faktor dan dampak yang membuat guru mengalami masa-masa yang sulit dan menimbulkan konflik, baik itu konflik internal juga konflik eksternal. Peneliti menggunakan metode analisis dengan pendekatan IPA (Interpretative phenomenological analysis). Pendekatan IPA dipilih karena sesuai dengan tujuan penelitian serta memiliki prosedur analisis data yang terperinci dan terstruktur. Tehnik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara semi terstruktur kepada dua partisipan di daerah Karawang. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menemukan bahwa pada tiap partisipan memiliki dampak masing-masing. Peneliti berhasil menganalisis dan mendapatkan tiga tema induk yaitu (1) tema yang terkait dengan dampak negatif di era VUCA (2) tema yang terkait dengan pandangan diri (3) tema yang terkait dengan penerimaan diri. Kesimpulan dari analisis ini bahwasannya pengalaman mengajar guru SMP Nihayatul Amal di era VUCA ada dampak psikologis yang diketahui.

Kata kunci: Pengalaman mengajar, era VUCA, interpretative phenomenological analysis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 16 Jan 2025 06:49
Last Modified: 16 Jan 2025 06:49
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2794

Actions (login required)

View Item
View Item