Chintiya, Adhe (2022) Pengaruh Citra Diri Terhadap Perilaku Konsumtif Pembelian Kosmetik Pada Mahasiswi di Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. FILE JUDUL-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf [thumbnail of 1. FILE JUDUL-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. FILE JUDUL-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf
Download (500kB)
![2. FILE ABSTRAK-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf [thumbnail of 2. FILE ABSTRAK-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. FILE ABSTRAK-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf
Download (433kB)
![3. DAFTAR ISI-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf
Download (428kB)
![4. BAB_I-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf [thumbnail of 4. BAB_I-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB_I-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf
Download (453kB)
![5. BAB_II-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf [thumbnail of 5. BAB_II-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB_II-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf
Restricted to Registered users only
Download (483kB)
![6. BAB_III-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf [thumbnail of 6. BAB_III-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB_III-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf
Download (505kB)
![7. BAB_IV-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf [thumbnail of 7. BAB_IV-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB_IV-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf
Restricted to Registered users only
Download (576kB)
![8. BAB_V-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf [thumbnail of 8. BAB_V-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB_V-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf
Download (395kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf
Download (426kB)
![11. LAMPIRAN-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf [thumbnail of 11. LAMPIRAN-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. LAMPIRAN-220059-18416273201012-Adhe Chintiya.pdf
Restricted to Registered users only
Download (883kB)
Abstract
Perilaku konsumtif adalah suatu fenomena yang banyak melanda mahasiswi saat ini. Salah satu faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif pada mahasiswi adalah citra diri. Dalam proses membentuk citra diri tentang gambaran mengenai dirinya mahasiswi terkadang merasa tidak puas atau kurang percaya diri terhadap penampilan mereka sehingga dalam perkembangannya mahasiswi mempunyai keinginan untuk memakai produk kosmetik dengan alasan ingin terlihat lebih menarik tidak dapat ditolak lagi sehingga dapat mendorong mahasiswi menjadi boros. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh citra diri terhadap perilaku konsumtif pembelian kosmetik pada mahasiswi di Karawang. Skala dalam penelitian kali ini yaitu skala citra diri yang berjumlah 20 aitem dan skala perilaku konsumtif berjumlah 26 aitem. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik dalam pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik kuota sampling, sehingga 100 orang menjadi subjek penelitian. Hasil penelitian secara simultan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak, artinya ada pengaruh citra diri terhadap perilaku konsumtif pembelian kosmetik pada mahasiswi di Karawang. Besaran pengaruh citra diri terhadap perilaku konsumtif pembelian kosmetik pada mahasiswi di Karawang sebesar 67,7 % dan 32,3 % lainnya dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci: Citra Diri, Perilaku Konsumtif, Mahasiswi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 06:48 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 06:48 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2793 |