Analisis Pemahaman Konsep Perkalian Matematika Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita

Mardhiyani, Ira (2019) Analisis Pemahaman Konsep Perkalian Matematika Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. COVER_190007_15416286206092_Ira Mardhiyani.pdf] Text
1. COVER_190007_15416286206092_Ira Mardhiyani.pdf

Download (568kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK_190007_15416286206092_Ira Mardhiyani.pdf] Text
2. ABSTRAK_190007_15416286206092_Ira Mardhiyani.pdf

Download (587kB)
[thumbnail of 4. BAB I_190007_15416286206092_Ira Mardhiyani.pdf] Text
4. BAB I_190007_15416286206092_Ira Mardhiyani.pdf

Download (621kB)
[thumbnail of 5. BAB II_190007_15416286206092_Ira Mardhiyani.pdf] Text
5. BAB II_190007_15416286206092_Ira Mardhiyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[thumbnail of 6. BAB III_190007_15416286206092_Ira Mardhiyani.pdf] Text
6. BAB III_190007_15416286206092_Ira Mardhiyani.pdf

Download (602kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_190007_15416286206092_Ira Mardhiyani.pdf] Text
7. BAB IV_190007_15416286206092_Ira Mardhiyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[thumbnail of 8. BAB V_190007_15416286206092_Ira Mardhiyani.pdf] Text
8. BAB V_190007_15416286206092_Ira Mardhiyani.pdf

Download (567kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_190007_15416286206092_Ira Mardhiyani.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_190007_15416286206092_Ira Mardhiyani.pdf

Download (578kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian analisis ini adalah untuk mengetahui pemahaman siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika pada materi perkalian siswa di kelas tiga disekolah dasar. Pemahaman konsep adalah kemampuan siswa mengkontruksikan makna dari hasil proses pembeajaran dalam memahami konsep perkalian matematika untuk menyelesaikan soal cerita untuk menghasilkan angka puluhan, ratusan, dan ribuan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan Analisis deskriptif untuk mengenalisis konsep perkalian siswa dalam menyelesaikan soal cerita sekolah dasar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas III SD Negri Pulokalapa II Kecamatan Lemahabang wadas. Dalam menyelesaikan permasalahan materi konsep perkalian mengenai uraian cerita menunjukan pemahaman siswa pada indikator yang menghasilkan perkalian puluhan, ratusa, ribuan. Hal ini terlihat pada siswa dalam melakukan tes uraian soal perkalian dalam menyelesaikan soal cerita. Namun masih banyak terdapat kesalahan dalam melakukan proses penyelesaian soal uraian matematika pada soal cerita tersebut.
Kata kunci : Pemahaman konsep perkalian, matematika, menyelesaikan soal cerita

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 09 Dec 2024 09:46
Last Modified: 09 Dec 2024 09:46
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/278

Actions (login required)

View Item
View Item