Nurmayanti, Maya (2022) Pengaruh Self Regulated Learning Terhadap Perilaku Prokrastinasi Akademik Pada Siswa MTs X di Bekasi. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. File Judul_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf [thumbnail of 1. File Judul_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. File Judul_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf
Download (453kB)
![2. File Abstrak_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf [thumbnail of 2. File Abstrak_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. File Abstrak_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf
Download (434kB)
![3. Daftar Isi_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf [thumbnail of 3. Daftar Isi_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. Daftar Isi_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf
Download (418kB)
![4. BAB_I_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf [thumbnail of 4. BAB_I_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB_I_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf
Download (474kB)
![5. BAB_II_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf [thumbnail of 5. BAB_II_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB_II_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf
Restricted to Registered users only
Download (472kB)
![6. BAB_III_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf [thumbnail of 6. BAB_III_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB_III_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf
Download (516kB)
![7. BAB_IV_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf [thumbnail of 7. BAB_IV_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB_IV_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf
Restricted to Registered users only
Download (536kB)
![8. BAB_V_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf [thumbnail of 8. BAB_V_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB_V_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf
Download (413kB)
![9. Daftar Pustaka_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf [thumbnail of 9. Daftar Pustaka_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. Daftar Pustaka_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf
Download (429kB)
![10. Artikel_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf [thumbnail of 10. Artikel_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. Artikel_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf
Restricted to Registered users only
Download (571kB)
![11. Lampiran_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf [thumbnail of 11. Lampiran_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. Lampiran_220028-17416273201038-Maya Nurmayanti.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Abstract
Prokrastinasi adalah penundaan dengan sengaja terhadap kegiatan atau tugas yang diberikan, prokrastinasi juga dapat membawa dampak buruk bagi siswa-siswi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh self regulated learning terhadap perilaku prokrastinasi akademik pada siswa MTs X di Bekasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa MTs kelas 1-3 dengan jumlah sampel sebanyak 167 responden. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif, teknik sampling yang digunakan penelitian ini adalah nonprobability sampling, dengan jenis kuota sampling. Berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana didapatkan hasil adanya pengaruh yang negatif self regulated learning terhadap prokrastinasi akademik, semakin tinggi self regulated learning semakin rendah prokrastinasi akademik begitu juga sebaliknya. Pengaruh self regulated learning terhadap perilaku prokrastinasi akademik pada siswa MTs X di Bekasi sebesar 9,9% sedangkan untuk sisanya sebesar 90,1% dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata Kunci : Self Regulated Learning, Prokrastinasi Akademik Pada Siswa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 08:36 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 08:36 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2742 |