Bawazier, Luqman (2022) Analisis Kualitas Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Menggunakan Metode Fuzzy-Servqual dan Importance Performance Analysis (Studi Kasus Puskesmas Wanakerta). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. COVER_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf [thumbnail of 1. COVER_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. COVER_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf
Download (493kB)
![2. ABSTRAK_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf [thumbnail of 2. ABSTRAK_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. ABSTRAK_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf
Download (411kB)
![3. DAFTAR ISI_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf
Download (430kB)
![4. BAB I_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf [thumbnail of 4. BAB I_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf
Download (452kB)
![5. BAB II_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf [thumbnail of 5. BAB II_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf
Restricted to Registered users only
Download (700kB)
![6. BAB III_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf [thumbnail of 6. BAB III_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf
Download (529kB)
![7. BAB IV_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf [thumbnail of 7. BAB IV_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf
Restricted to Registered users only
Download (764kB)
![8. BAB V_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf [thumbnail of 8. BAB V_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf
Download (419kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf
Download (438kB)
![11. LAMPIRAN_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf [thumbnail of 11. LAMPIRAN_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. LAMPIRAN_220087_17416226201325_Luqman Bawazier.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Pelayanan vaksinasi merupakan salah satu fasilitas pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas Wanakerta untuk menunjang aspek kesehatan kepada masyarakat sebagai penerima vaksin. Seiring dengan berjalannya waktu terdapat beberapa keluhan yang disampaikan penerima vaksin kepada tenaga medis sehingga diperlukan evaluasi terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. Penelitian ini dilakukan pada kualitas pelayanan vaksinasi covid-19 dengan tujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan dan mengetahui high priority dan low priority untuk dilakukan perbaikan serta memberikan rekomendasi perbaikan berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan metode fuzzy-servqual dan importance peromance analysis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai dari rata-rata kualitas pelayanan (Q) sebesar 0,7587 yang artinya kualitas pelayanan masih kurang memuaskan karena memiliki nilai Q<1. Terdapat beberapa atribut yang perlu dilakukan perbaikan berdasarkan diagram IPA yaitu atribut nomor 1, 2, dan 10 dari dimensi tangible dan reliability. Rekomendasi perbaikan yang diberikan terfokus kepada atribut yang ada pada kuadran I dan II dengan tetap meningkatkan kualitas pelayanan pada atribut yang masuk di kuadran III dan IV. Kombinasi metode fuzzy-servqual dan importance performance analysis memberikan hasil penelitian yang dapat digunakan pelayanan vaksinasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan khususnya terkait dengan kinerja tenaga medis dan fasilitas yang terdapat di Puskesmas Wanakerta
Kata Kunci : fasilitas puskesmas, fuzzy-servqual, importance perfomance analysis, kinerja tenaga medis, kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 04:30 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 04:30 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2686 |