Analisis Pembelajaran IPA Pada Pembelajaran tatap Muka Terbatas (PTMT) di Sekolah Dasar (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Siswa Kelas IV SDN Pancawati III Klari Karawang Tahun Pelajaran 2021/2022)

Tuzzahro, Fatima (2022) Analisis Pembelajaran IPA Pada Pembelajaran tatap Muka Terbatas (PTMT) di Sekolah Dasar (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Siswa Kelas IV SDN Pancawati III Klari Karawang Tahun Pelajaran 2021/2022). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. JUDUL_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf] Text
1. JUDUL_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf

Download (494kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf] Text
2. ABSTRAK_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf

Download (436kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf] Text
3. DAFTAR ISI_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf

Download (402kB)
[thumbnail of 4. BAB I_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf] Text
4. BAB I_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf

Download (452kB)
[thumbnail of 5. BAB II_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf] Text
5. BAB II_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[thumbnail of 6. BAB III_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf] Text
6. BAB III_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf

Download (477kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf] Text
7. BAB IV_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[thumbnail of 8. BAB V_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf] Text
8. BAB V_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf

Download (406kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf

Download (426kB)
[thumbnail of 10. LAMPIRAN_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf] Text
10. LAMPIRAN_220084_18416286206149_Fatima Tuzzahro.pdf
Restricted to Registered users only

Download (992kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis terkait dengan pembelajaran IPA pada saat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di kelas IV SDN Pancawati III. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskkriptif kualitatif, subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru kelas IV dan siswa kelas IV SDN Pancawati III. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data berupa wawancara untuk guru, soal angket untuk siswa, studi dokumentasi dan triangulasi data. Data yang dihasilkan dalam penelitian ini berupa data yang diambil dari hasil wawancara dengan guru kelas IV dan soal angket dari siswa kelas IV SDN Pancawati III. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa hasil analisis pembelajaran IPA pada Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) berjalan dengan baik dan cukup maksimal. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil test angket pembelajaran IPA berada pada angka 78% dengan kategori setuju/baik/suka. Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dilaksanakan sesuai dengan anjuran pemerintah yang mengutamakan protokol kesehatan dan dapat dilaksanakan dengan baik oleh guru, siswa dan seluruh tenaga kependidikan di SDN Pancawati III. Keterampilan guru dalam mengelola kelas dapat membantu siswa dan guru melaksanakan pembelajaran yang optimal terutama dalam pelajaran IPA. Kata kunci : Pembelajaran IPA, PTM Terbatas, Sekolah Dasar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 15 Jan 2025 04:54
Last Modified: 15 Jan 2025 04:54
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2649

Actions (login required)

View Item
View Item