Marfah, Anisa Nur Hayyuni (2022) Peran Orang Tua Dalam Pendampingan Siswa ABK Terhadap Hasil Belajar di SN Sukaluyu III (Studi Kasus Siswa ABK Kelas III SDN Sukaluyu III Tahun Ajaran 2021/2022). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. Judul_220083_18416286206142_Anisa Nur Hayyuni Marfah.pdf
Download (613kB)
2. Abstrak_220083_18416286206142_Anisa Nur Hayyuni Marfah.pdf
Download (407kB)
3.Daftar Isi_220083_18416286206142_Anisa Nur Hayyuni Marfah.pdf
Download (405kB)
4. BAB I_220083_18416286206142_Anisa Nur Hayyuni Marfah.pdf
Download (458kB)
5. BAB II_220083_18416286206142_Anisa Nur Hayyuni Marfah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (536kB)
6. BAB III_220083_18416286206142_Anisa Nur Hayyuni Marfah.pdf
Download (444kB)
7.BAB IV_220083_18416286206142_Anisa Nur Hayyuni Marfah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (553kB)
8. BAB V_220083_18416286206142_Anisa Nur Hayyuni Marfah.pdf
Download (418kB)
9. Daftar Pustaka_220083_18416286206142_Anisa Nur Hayyuni Marfah.pdf
Download (427kB)
10. Lampiran_220083_18416286206142_Anisa Nur Hayyuni Marfah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (761kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peranan orangtua dalam mendampingi siswa ABK terhadap hasil belajar di kelas III sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah salah satu siswa ABK di kelas 3 di SDN SUKALUYU III. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil data penelitian yang diperoleh bahwa peran yang dilakukan orangtua dalam pendampingan siswa ABK yaitu orang tua berperan sebagai pendidik, pendorong, fasilisator dan pembimbing. Adapun pada hasil belajar siswa ABK, penilaian pada hasil belajar siswa ABK meliputi aspek-aspek penilaian, kriteria penilaian, karakteristik penilaian hasil belajar. Setiap guru harus mengetahui aspek-aspek apa saja yang ada dalam penilaian anak berkebutuhan khsusus. Penyesuaian penilaian hasil belajar anak berkebutuhan khusus terbagi menjadi 3 kelompok yaitu penyesuaian waktu, penyesuaian cara, penyesuain materi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa peran orang dalam pendampingan siswa ABK belum maksimal. Kata kunci: Peran Orang Tua, Hasil Belajar Siswa ABK
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Repository UBP Karawang |
| Date Deposited: | 15 Jan 2025 04:53 |
| Last Modified: | 15 Jan 2025 04:53 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2647 |
