Suwarman, Vega Rizqia (2022) Hubungan Sarapan Pagi dan Aktivitas Bermain Dengan Konsentrasi Belajar Siswa (Studi Korelasional Pada Siswa Kelas II MI Ar-Rahmah Tahun Pelajaran 2021/2022). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. judul_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf [thumbnail of 1. judul_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. judul_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf
Download (495kB)
![2. Abstrak_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf [thumbnail of 2. Abstrak_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. Abstrak_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf
Download (406kB)
![3. daftar isi_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf [thumbnail of 3. daftar isi_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. daftar isi_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf
Download (408kB)
![4. BAB_I_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf [thumbnail of 4. BAB_I_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB_I_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf
Download (422kB)
![5. BAB_II_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf [thumbnail of 5. BAB_II_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB_II_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf
Restricted to Registered users only
Download (860kB)
![6. BAB_III_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf [thumbnail of 6. BAB_III_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB_III_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf
Download (547kB)
![7. BAB_IV_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf [thumbnail of 7. BAB_IV_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB_IV_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf
Restricted to Registered users only
Download (552kB)
![8. BAB V_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf [thumbnail of 8. BAB V_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf
Download (397kB)
![9. Daftar Pustaka_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf [thumbnail of 9. Daftar Pustaka_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. Daftar Pustaka_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf
Download (407kB)
![10. lampiran_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf [thumbnail of 10. lampiran_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. lampiran_220080_18416286206095_Vega Rizqia Suwarman.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan sarapan pagi dan aktivitas bermain dengan konsentrasi belajar siswa di MI Ar-Rahmah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah selurus siswa kelas 2 MI Ar-Rahmah yang berjumlah 195 siswa. Dengan mengambil sampel 66 siswa dari jumlah populasi. Teknik pengumpulan data melalui angket Sarapan Pagi dan Aktivitas Bermain serta Konsentrasi Belajar Siswa. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistik korelasi product moment. Hasil dari uji validitas Sarapan Pagi diperoleh 19 butir instrument yang dinyatakan valid dari 20 butir instrument, Aktivitas Bermain diperoleh 18 butir instrument yang dinyatakan valid dari 20 butir instrument, Konsentrasi belajar di peroleh 18 butir instrument yang dinyatakan valid dari 20 butir instrument yang di uji cobakan. Hal ini diperoleh nilai signifikansi < 0,05 maka hipotesis diterima, dilihat dari uji korelasi pearson sebesar 0,000 < 0,05 untuk sarapan pagi, untuk aktivitas bermain nilai signifikansi < 0,05 hipotesis di terima, dilihat dari uji korelasi pearson 0,000 < 0,05, dan konsentrasi belajar nilai signifikansi < 0,05 dan R senilai 97,6 berupa nilai positif dan adanya hubungan X1 dan X2 tergadap Y secara bersama-sama. Sehingga bisa dianggap bahwa Sarapan pagi dan aktivitas bermain merupakan faktor utama dalam meraih konsentrasi anak pada saat belajar. Kata kunci : sarapan pagi, aktivitas bermain, konsentrasi belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 03:36 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 03:36 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2639 |