Nurjanah, Erlyana Sita (2022) Pengaruh Metode Jarimatika Terhadap Pembelajaran Matematika Materi Perkalian di SD. Diploma thesis, UBP Karawang.
01. FILE JUDUL_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf
Download (518kB)
02. FILE ABSTRAK_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf
Download (400kB)
03. DAFTAR ISI_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf
Download (382kB)
04. BAB I_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf
Download (440kB)
05. BAB II_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (498kB)
06. BAB III_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf
Download (486kB)
07. BAB IV_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (525kB)
08. BAB V_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf
Download (385kB)
09. DAFTAR PUSTAKA_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf
Download (428kB)
10. LAMPIRAN_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (705kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh metode jarimatika terhadap pembelajaran materi perkalian di SD. Jenis Penelitian adalah Penelitian Ekperimen. Desai penelitian dalam peneliti ini adalah quasi experimental dsign bentuk nonequivqlent control group design. Kelas eksperimen diberikan perlakuan Metode Jarmatika, sedangkan kelas kontrol menggunakan metode yang biasa digunakan oleh guru (Konvensional). Teknik pengumpulan data penelitian disajikan menggunakan teknik analasis data satistika deskriptif. Penelitian menunjukan bahwa dari hasil perhitungan peningkatan rata-rata nilai pretest dan posttes kelas eksperimen yaitu 16,8 lebih tinggi dari seli rata-rata nilai pretest dan posttes kelas kontrol yaitu 6,8. Berdasarkan hasil uji t diperoleh nilai t hiyung sebesar 2,018 lebih besar dari t tabel sebesar 2,010 (2,018>2,010) dan nilai signifikan sebesar 0,013 lebih kecil dari 0,05 (0,046
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Repository UBP Karawang |
| Date Deposited: | 15 Jan 2025 03:09 |
| Last Modified: | 15 Jan 2025 03:09 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2595 |
