Pengaruh Metode Jarimatika Terhadap Pembelajaran Matematika Materi Perkalian di SD

Nurjanah, Erlyana Sita (2022) Pengaruh Metode Jarimatika Terhadap Pembelajaran Matematika Materi Perkalian di SD. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 01. FILE JUDUL_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf] Text
01. FILE JUDUL_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf

Download (518kB)
[thumbnail of 02. FILE ABSTRAK_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf] Text
02. FILE ABSTRAK_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf

Download (400kB)
[thumbnail of 03. DAFTAR ISI_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf] Text
03. DAFTAR ISI_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of 04. BAB I_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf] Text
04. BAB I_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf

Download (440kB)
[thumbnail of 05. BAB II_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf] Text
05. BAB II_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[thumbnail of 06. BAB III_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf] Text
06. BAB III_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf

Download (486kB)
[thumbnail of 07. BAB IV_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf] Text
07. BAB IV_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[thumbnail of 08. BAB V_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf] Text
08. BAB V_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf

Download (385kB)
[thumbnail of 09. DAFTAR PUSTAKA_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf] Text
09. DAFTAR PUSTAKA_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf

Download (428kB)
[thumbnail of 10. LAMPIRAN_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf] Text
10. LAMPIRAN_220056_18416286206143_Erlyana Sita Nurjanah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh metode jarimatika terhadap pembelajaran materi perkalian di SD. Jenis Penelitian adalah Penelitian Ekperimen. Desai penelitian dalam peneliti ini adalah quasi experimental dsign bentuk nonequivqlent control group design. Kelas eksperimen diberikan perlakuan Metode Jarmatika, sedangkan kelas kontrol menggunakan metode yang biasa digunakan oleh guru (Konvensional). Teknik pengumpulan data penelitian disajikan menggunakan teknik analasis data satistika deskriptif. Penelitian menunjukan bahwa dari hasil perhitungan peningkatan rata-rata nilai pretest dan posttes kelas eksperimen yaitu 16,8 lebih tinggi dari seli rata-rata nilai pretest dan posttes kelas kontrol yaitu 6,8. Berdasarkan hasil uji t diperoleh nilai t hiyung sebesar 2,018 lebih besar dari t tabel sebesar 2,010 (2,018>2,010) dan nilai signifikan sebesar 0,013 lebih kecil dari 0,05 (0,046

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 15 Jan 2025 03:09
Last Modified: 15 Jan 2025 03:09
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2595

Actions (login required)

View Item
View Item