Amalia, Neng Irma (2022) Pengaruh Ice Breaking Terhadap Konsentrasi Belajar Siswa Di Sekolah Dasar (Studi Eksperimen Siswa Kelas V SDN Kedawung I Lemahabang Karawang Tahun Pelajaran 2021/2022). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1.FILE JUDUL_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf [thumbnail of 1.FILE JUDUL_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1.FILE JUDUL_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf
Download (501kB)
![2.FILE ABSTRAK_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf [thumbnail of 2.FILE ABSTRAK_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2.FILE ABSTRAK_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf
Download (412kB)
![3.DAFTAR ISI_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf [thumbnail of 3.DAFTAR ISI_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3.DAFTAR ISI_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf
Download (403kB)
![4.BAB_I_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf [thumbnail of 4.BAB_I_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4.BAB_I_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf
Download (431kB)
![5.BAB_II_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf [thumbnail of 5.BAB_II_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5.BAB_II_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf
Restricted to Registered users only
Download (494kB)
![6.BAB_III_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf [thumbnail of 6.BAB_III_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6.BAB_III_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf
Download (492kB)
![7.BAB_IV_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf [thumbnail of 7.BAB_IV_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7.BAB_IV_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf
Restricted to Registered users only
Download (530kB)
![8.BAB_V_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf [thumbnail of 8.BAB_V_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8.BAB_V_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf
Download (408kB)
![9.DAFTAR PUSTAKA_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf [thumbnail of 9.DAFTAR PUSTAKA_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9.DAFTAR PUSTAKA_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf
Download (414kB)
![10.LAMPIRAN_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf [thumbnail of 10.LAMPIRAN_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10.LAMPIRAN_220029_18416286206067_Neng Irma Amalia.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Ice Breaking Terhadap Konsentrasi Belajar Siswa Di Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan Studi Eksperimen dengan Metode True Eksperimental Desain dengan pendekatan Pretest-Posttest Control Grup Desain. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa SDN Kedawung I dengan sample yang diambil seluruh siswa kelas V SDN Kedawung I yang diambil secara Purposive Sampling untuk menentukan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah angket dengan jumlah 20 soal angket. Teknik pengujian menggunakan uji hipotesis dengan independent sample t test menunjukkan bahwa nilai Sig (2-tailed) dari data pretest dan posttest kelas eksperimen adalah 0,000, maka H0 ditolak dan Ha diterima karena 0,000 < 0,05. Hal ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh penggunaan Ice Breaking terhadap konsentrasi belajar siswa. Sedangkan pada hasil data pretest dan posttest kelas kontrol menunjukkan nilai Sig (2-tailed) 0,076, yang artinya H0 diterima dan Ha ditolak karena 0,076 > 0,05. Maka siswa yang menjadi kelas kontrol yang tidak diberikan perlakuan berupa Ice Breaking dalam pembelajaran tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan terhadap konsentrasi belajar siswa dibandingkan dengan kelas eksperimen yang diberikan perlakuan berupa Ice Breaking dalam pembelajaran yang berpengaruh terhadap konsentrasi belajar siswa. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Ice Breaking Terhadap Konsentrasi Belajar Siswa Di Sekolah Dasar. Kata kunci: Ice Breaking, Konsentrasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 02:39 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 02:39 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2538 |