Gambaran Pelayan Farmasi Klinis Dan Aspek Manajerial Di Apotek Nagasari

Noerjanah, Fitri (2022) Gambaran Pelayan Farmasi Klinis Dan Aspek Manajerial Di Apotek Nagasari. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. COVER-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf] Text
1. COVER-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf

Download (437kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf] Text
2. ABSTRAK-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf

Download (428kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf] Text
3. DAFTAR ISI-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf

Download (402kB)
[thumbnail of 4. BAB I-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf] Text
4. BAB I-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf

Download (442kB)
[thumbnail of 5. BAB II-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf] Text
5. BAB II-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[thumbnail of 6. BAB III-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf] Text
6. BAB III-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf

Download (480kB)
[thumbnail of 7. BAB IV-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf] Text
7. BAB IV-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[thumbnail of 8. BAB V-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf] Text
8. BAB V-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf

Download (395kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf

Download (430kB)
[thumbnail of 10. LAMPIRAN-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf] Text
10. LAMPIRAN-220029-18416248202037-Fitri Noerjanah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)

Abstract

Kesehatan menjadi prioritas utama masyarakat di tengah pandemik saat ini. Salah satu tempat pelayanan kesehatan yaitu apotek. Apotek adalah sarana pelayanan kefarmasian tempat dilakukan praktik kefarmasian oleh Apoteker. Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek (SPKA) meliputi dua kegiatan yaitu yang bersifat manajerial berupa standar pengelolaan sediaan farmasi dan standar pelayanan farmasi klinik. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran aspek manajerial dan farmasi klinis di Apotek Nagasari. Metode penelitian ini adalah penelitian observasional melalui pendekatan cross-sectional dengan menggunakan lembar standar pelayanan minimal (SPM) waktu tunggu di Apotek dan daftar tilik Farmasi klinis dan Aspek Manajerial. Adapun hasil dari penelitian ini adalah Gambaran Pelayanan Farmasi Klinis dan Aspek Manajerial masuk ke dalam kategori II yaitu sedang, distribusi frekuensi standar waktu tunggu layanan resep di Apotek Nagasari menunjukkan bahwa waktu tunggu sesuai standar adalah sebanyak 118 resep (60%) dan sebanyak 79 resep (40%) waktu tunggunya tidak sesuai standar. Kata kunci: Waktu tunggu, apotek, aspek manajerial, aspek farmasi klinis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 13 Jan 2025 07:59
Last Modified: 13 Jan 2025 07:59
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2400

Actions (login required)

View Item
View Item