Hikmah, Amalia Nurul (2021) Analisis Kesulitan Belajar Matematika Materi Pecahan di Kelas III Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Deskriptif Pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar Negeri Plawad III Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2020/2021). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_210055_17416286206107_Amalia Nurul Hikmah.pdf
Download (547kB)
2. File Abstrak_210055_17416286206107_Amalia Nurul Hikmah.pdf
Download (446kB)
3. Daftar Isi_210055_17416286206107_Amalia Nurul Hikmah.pdf
Download (404kB)
4. BAB_I_210055_17416286206107_Amalia Nurul Hikmah.pdf
Download (431kB)
5. BAB_II_210055_17416286206107_Amalia Nurul Hikmah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (482kB)
6. BAB_III_210055_17416286206107_Amalia Nurul Hikmah.pdf
Download (441kB)
7. BAB_IV_210055_17416286206107_Amalia Nurul Hikmah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
8. BAB_V_210055_17416286206107_Amalia Nurul Hikmah.pdf
Download (391kB)
9. Daftar Pustaka_210055_17416286206107_Amalia Nurul Hikmah.pdf
Download (417kB)
10. Lampiran_210055_17416286206107_Amalia Nurul Hikmah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan belajar matematika materi pecahan dan faktor peneyebab kesulitan belajar matematika materi pecahan di kelas III Sekolah Dasar Negri Plawad III Kecamatan Karawang Timur. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriftip. Subjek penelitian adalah siswa Kelas III Sekolah Dasar Negeri Plawad III Tahun ajaran 2020/2021. Subjek penelitian ini siswa kelas III yang berjumlah 23 dipilih siswa yang mengalami kesulitan. Teknik pengumpulan data ini menggunakan observasi, tes, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan siswa mengalai kesulitan memahami soal, kesulitan persepsi visual, dan kesulitan pemahaman konsep. Hasil penelitian ini ada tiga kesulitan yang dialami siswa. Kesulitan yag pertama kesulitan memehami soal dengan presentase 40%, yang kedua kesulitan persevsi visual dengan presentase 46%, dan yang ketiga kesulitan pemahaman konsep dengan presentase 11%
Kata Kunci : Kesulitan Belajar Matematika, Pecahan
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Repository UBP Karawang |
| Date Deposited: | 03 Jan 2025 08:44 |
| Last Modified: | 03 Jan 2025 08:44 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/1668 |
