Herlina, Ida (2021) Pengaruh Self Regulated Learning Terhadap Kecemasan Akademik Pada Siswa Kelas X di SMK Negeri 3 Karawang. Diploma thesis, UBP KARAWANG.
1. COVER_210023_17416273201097_Ida Herlina.pdf
Download (446kB)
2. ABSTRAK_210023_17416273201097_Ida Herlina.pdf
Download (429kB)
3. DAFTAR ISI_210023_17416273201097_Ida Herlina.pdf
Download (420kB)
4. BAB I_210023_17416273201097_Ida Herlina.pdf
Download (454kB)
5. BAB II_210023_17416273201097_Ida Herlina.pdf
Restricted to Registered users only
Download (499kB)
6. BAB III_210023_17416273201097_Ida Herlina.pdf
Download (496kB)
7. BAB IV_210023_17416273201097_Ida Herlina.pdf
Restricted to Registered users only
Download (496kB)
8. BAB V_210023_17416273201097_Ida Herlina.pdf
Download (407kB)
9. DAFTAR PUSTAKA_210023_17416273201097_Ida Herlina.pdf
Download (416kB)
10. LAMPIRAN_210023_17416273201097_Ida Herlina.pdf
Restricted to Registered users only
Download (870kB)
Abstract
Siswa SMK termasuk dalam masa remaja, perkembangan fungsi seksual, proses berpikir abstrak, dan kebebasan merupakan beberapa perubahan biologis, kognitif, dan sosial emosional yang terjadi. Transisi kognisi sosial, transisi sistem kelas, dan peningkatan perhatian terhadap prestasi adalah contoh dari perubahan tersebut, hal-hal tersebut dapat mengakibatkan kecemasan akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self regulated learning terhadap kecemasan akademik pada siswa kelas X di SMK Negeri 3 Karawang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik sampling kuota (Non probability. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 554 responden dengan sampel 213 responden, diambil berdasarkan tabel Isaac & Michael dengan taraf kesalahan 5%. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan analisis uji regresi linier sederhana didapatkan nilai signifikansi 0,000<0,05, dan nilai R square sebesar 0,02%, sedangkan sisanya 0,98% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci : Siswa SMK, Self Regulated Learning, Kecemasan Akademik
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
| Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
| Depositing User: | Repository UBP Karawang |
| Date Deposited: | 02 Jan 2025 04:31 |
| Last Modified: | 02 Jan 2025 04:31 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/1597 |
