Pengaruh Model Pembelajaran Koopeartif Tipe Picture and Picture Terhadap Kemampuan Menulis Permulaan (Studi Eksperimen Pada Kelas II SDN Kampungsawah III Tahun Pelajaran 2018/2019)

Dewi, Lusiana (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Koopeartif Tipe Picture and Picture Terhadap Kemampuan Menulis Permulaan (Studi Eksperimen Pada Kelas II SDN Kampungsawah III Tahun Pelajaran 2018/2019). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. file judul_190097_15416286206070_Lusiana Dewi.pdf] Text
1. file judul_190097_15416286206070_Lusiana Dewi.pdf

Download (592kB)
[thumbnail of 2. Abstrak_190097_15416286206070_Lusiana Dewi.pdf] Text
2. Abstrak_190097_15416286206070_Lusiana Dewi.pdf

Download (595kB)
[thumbnail of 4. BAB_I_190097_15416286206070_Lusiana Dewi.pdf] Text
4. BAB_I_190097_15416286206070_Lusiana Dewi.pdf

Download (603kB)
[thumbnail of 5.BAB_II_190097_15416286206070_Lusiana Dewi.pdf] Text
5.BAB_II_190097_15416286206070_Lusiana Dewi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB)
[thumbnail of 6.BAB_III_190097_15416286206070_Lusiana Dewi.pdf] Text
6.BAB_III_190097_15416286206070_Lusiana Dewi.pdf

Download (619kB)
[thumbnail of 7.BAB_IV_190097_15416286206070_Lusiana Dewi.pdf] Text
7.BAB_IV_190097_15416286206070_Lusiana Dewi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[thumbnail of 8.BAB_V_190097_15416286206070_Lusiana Dewi.pdf] Text
8.BAB_V_190097_15416286206070_Lusiana Dewi.pdf

Download (575kB)
[thumbnail of 9.Daftar Pustaka_190097_15416286206070_Lusiana Dewi.pdf] Text
9.Daftar Pustaka_190097_15416286206070_Lusiana Dewi.pdf

Download (571kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture And Picture Terhadap Kemampuan Menulis Permulaan Siswa Kelas II SDN Kampungsawah III, karena saat melakukan observasi di sekolah SDN Kampungsawah III tidak semua siswanya berkemampuan menulis permulaan dan kurangnya media pembelajaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas II SDN Kampungsawah III yang berjumlah 40 siswa terdiri dari 15 siswa perempuan dan 25 siswa laki-laki. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner/angket, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian menunjukan bahwa penggunaan metode pembelajaran kooperatif tipe picture and picture dikatakan berhasil diterapkan di kelas rendah untuk menumbuhkan kemampuan menulis permulaan. Dari hasil penilitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode pembelajaran kooperatif tipe picture and picture dapat menumbuhkan kemampuan menulis permulaan siswa sekolah dasar kelas II SDN Kampungsawah III tahun pelajaran 2018/2019.

Kata kunci: metode pembelajaran kooperatif tipe picture and picture, kemampuan menulis permulaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 17 Dec 2024 08:55
Last Modified: 17 Dec 2024 08:55
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/692

Actions (login required)

View Item
View Item