Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Menghitung Jaritmatika Siswa Kelas II Sekolah Dasar (Studi Kuantitatif Pada Siswa Kelas II SD Negeri Pulo Jaya I Tahun Pelajaran 2018/2019)

Nelawati, Nelawati (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Menghitung Jaritmatika Siswa Kelas II Sekolah Dasar (Studi Kuantitatif Pada Siswa Kelas II SD Negeri Pulo Jaya I Tahun Pelajaran 2018/2019). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. COVER_190096_15416286206096_Nelawati.pdf] Text
1. COVER_190096_15416286206096_Nelawati.pdf

Download (628kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK_190096_15416286206096_Nelawati.pdf] Text
2. ABSTRAK_190096_15416286206096_Nelawati.pdf

Download (558kB)
[thumbnail of 4. BAB I_190096_15416286206096_Nelawati.pdf] Text
4. BAB I_190096_15416286206096_Nelawati.pdf

Download (630kB)
[thumbnail of 5. BAB II_190096_15416286206096_Nelawati.pdf] Text
5. BAB II_190096_15416286206096_Nelawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB)
[thumbnail of 6. BAB III_190096_15416286206096_Nelawati.pdf] Text
6. BAB III_190096_15416286206096_Nelawati.pdf

Download (666kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_190096_15416286206096_Nelawati.pdf] Text
7. BAB IV_190096_15416286206096_Nelawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[thumbnail of 8. BAB V_190096_15416286206096_Nelawati.pdf] Text
8. BAB V_190096_15416286206096_Nelawati.pdf

Download (561kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_190096_15416286206096_Nelawati.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_190096_15416286206096_Nelawati.pdf

Download (553kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari model pembelajaran koopertif stad terhadap kemampuan menghitung siswa pada mata pelajaran matematika di Sd Negeri Pulo jaya 1 adalah sebanyak 50 siswa yang di bagi menjadi 2 kelas IIA dan IIB yang masing-masing kelas berjumlah 25 siswa di mana peneliti menggunakan kelas kontrol dan exsperimen, dan mendapatkan hasil kelas kontrol lebih rendah di banding kelas exsperimen. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan tes dan observasi. Dari hasil penelitian dengan tes digunakan dengan menggunakan soal essay memiliki pengaruh yang cukup besar dimana 50 orang siswa hanya 25 siswa yang mendapatkan nilai di bawah kkm yaitu 75, dan yang menggunakan pembelajaran kooperatif stad mendapatkan pengaruh yang besar pula dimana terdapat 25 siswa yang mendapatkan nilai di atas kkm yaitu 75. Dari hasil ini dapat di simpulkan bahwa pembelajan kooperatif stad memberikan pengaruh yang besar pada kemampuan menghitung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 17 Dec 2024 08:55
Last Modified: 17 Dec 2024 08:55
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/691

Actions (login required)

View Item
View Item