Safira, Tasya Maudia (2022) Analisis Perkembangan Psikososial Anak Usia Sekolah Dasar Dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di SDN Jatimulya III (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Siswa Kelas V di SDN Jatimulya III Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2021/2022). Diploma thesis, UBP Karawang.
1 File Judul_220098_18416286206017_Tasya Maudia Safira.pdf
Download (426kB)
2 File Abstrak_220098_18416286206017_Tasya Maudia Safira.pdf
Download (217kB)
3 Daftar isi_220098_18416286206017_Tasya Maudia Safira.pdf
Download (225kB)
4 BAB_I_220098_18416286206017_Tasya Maudia Safira.pdf
Download (139kB)
5 BAB_II_220098_18416286206017_Tasya Maudia Safira.pdf
Restricted to Registered users only
Download (393kB)
6 BAB_III_220098_18416286206017_Tasya Maudia Safira.pdf
Download (390kB)
7 BAB_IV_220098_18416286206017_Tasya Maudia Safira.pdf
Restricted to Registered users only
Download (298kB)
8 BAB_V_220098_18416286206017_Tasya Maudia Safira.pdf
Download (224kB)
9 Daftar Pustaka_220098_18416286206017_Tasya Maudia Safira.pdf
Download (438kB)
10 Lampiran_220098_18416286206017_Tasya Maudia Safira.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
11 Artikel_220098_18416286206017_Tasya Maudia Safira.pdf
Restricted to Registered users only
Download (387kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perkembangan psikososial anak usia sekolah dasar dalam pembelajaran tatap muka terbatas di SDN Jatimulya III Kecamatan Pedes. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 10 siswa kelas V dan guru kelas. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah pengumpulan data (data collection), penyajian data (data display), reduksi data (data reduction) dan verifikasi atau menarik kesimpulan. Hasil observasi dan wawancara memperoleh data dari 10 siswa yaitu 2 siswa mengalami perkembangan psikososial yang kurang, 3 siswa mengalami perkembangan psikososial cukup dan 5 siswa mengalami perkembangan psikososial yang rendah. Dari hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa perubahan pembelajaran daring ke pembelajaran tatap muka terbatas di SDN Jatimulya III berdampak pada psikososial anak siswa kelas V.
Kata Kunci : Perkembangan Psikososial, PTMT
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 10 Nov 2025 04:28 |
| Last Modified: | 10 Nov 2025 04:28 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5274 |
