Upaya Kepala Desa Dalam Meningkatkan Kinerja Pelayanan Perangkat Desa Pulojaya Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Karawang

Dolar, Cicih (2024) Upaya Kepala Desa Dalam Meningkatkan Kinerja Pelayanan Perangkat Desa Pulojaya Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Karawang. COSTING : Journal of Economic, Bussines and Accounting, 7 (5). ISSN 2597-5234

[thumbnail of 1.File judul_240263_18416261201230_Cicih Dolar.pdf] Text
1.File judul_240263_18416261201230_Cicih Dolar.pdf

Download (564kB)
[thumbnail of 2. Daftar Isi_240263_18416261201230_Cicih Dolar.pdf] Text
2. Daftar Isi_240263_18416261201230_Cicih Dolar.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of 3.Artikel Utama_240263_18416261201230_Cicih Dolar.pdf] Text
3.Artikel Utama_240263_18416261201230_Cicih Dolar.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_240263_18416261201230_Cicih Dolar.pdf] Text
Daftar Pustaka_240263_18416261201230_Cicih Dolar.pdf

Download (132kB)
[thumbnail of Lampiran_240263_18416261201230_Cicih Dolar.pdf] Text
Lampiran_240263_18416261201230_Cicih Dolar.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menemukan, mengevaluasi, dan menjelaskan upaya Kepala Desa Pulojaya Lemahabang Karawang dalam meningkatkan kinerja perangkat desa. Pendekatan yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi, wawancara, dan observasi. Penelitian ini menggunakan Triangulasi sumber. Hasilnya dianalisis menggunakan reduksi data kemudian data akan disajikan dan diverifikasi. Hasil Penelitian menunjukan bahwa kinerja pelayanan ditinjau dari empat indikator diantaranya efektivitas pelayanan, efisiensi pelayanan, responsivitas dan kualitas layanan. Kinerja pelayanan Perangkat Desa Pulojaya masih belum memenuhi harapan masyarakat seperti sarana dan prasarana kurang lengkap kurangnya mesin fotocopy. Sebaiknya Kantor Desa Pulojaya harus menambahkan fasilitas yang masih kurang guna memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengevaluasi lagi kinerja pelayanan.

Kata Kunci: Kinerja, kualitas pelayanan, Pelayanan publik

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 07 Nov 2025 02:24
Last Modified: 07 Nov 2025 02:24
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5226

Actions (login required)

View Item
View Item