Cutisah, Cutisah (2024) Pengaruh Brand Ambassador dan Korean Wave Terhadap Minat Beli NCTZEN Pada Produk Somethinc. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (11). ISSN 2656-4351
COVER_240128_20416261201143_Cutisah.pdf
Download (872kB)
DAFTAR ISI_240128_20416261201143_Cutisah.pdf
Download (51kB)
ARTIKEL_240128_20416261201143_Cutisah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
DAFTAR PUSTAKA_240128_20416261201143_Cutisah.pdf
Download (542kB)
LAMPIRAN_240128_20416261201143_Cutisah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh dari Brand Ambassador dan Korean Wave terhadap minat beli NCTZen pada produk Somethinc. Penelitian ini bersifat kuantitatif, dengan 63,3 ribu NCTzen yang merupakan pengikut akun penggemar NCT Dream (yodream25) sebagai populasi. Ukuran sampel sebanyak 96 responden dihitung menggunakan rumus Cochran dengan menerapkan metode sampling non-probabilitas, jenis purposive sampling. Analisis data diproses menggunakan metode jalur/path analysis, dengan pengumpulan data melalui sebaran kuesioner menggunakan Google Form. Penggunaan alat analisis data dengan SPSS versi 27. Hasil menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara Brand Ambassador dan Korean Wave. Selain itu, penelitian ini juga mengungkap bahwa Brand Ambassador mempunyai pengaruh yang signifikan dalam memengaruhi minat beli NCTzen terhadap produk Somethinc, fenomena Korean wave juga memengaruhi mint beli NCTzen pada produk Somethinc, Sementara itu, Brand Ambassador dan Korean Wave secara simultan memengaruhi minat beli NCTzen terhadap produk Somethinc.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Korean Wave, Minat Beli, NCTzen, Somethinc
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 07 Nov 2025 01:58 |
| Last Modified: | 07 Nov 2025 01:58 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5154 |
