Promosi Bisnis Thrifthing Dalam Minat Beli Konsumen di Media Sosial Instagram (Bekasansaja)

Amelia, Lola (2024) Promosi Bisnis Thrifthing Dalam Minat Beli Konsumen di Media Sosial Instagram (Bekasansaja). Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (7). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 01 Judul_240183_19416261201305_Lola Amelia.pdf] Text
01 Judul_240183_19416261201305_Lola Amelia.pdf

Download (839kB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_240183_19416261201305_Lola Amelia.pdf] Text
02 Daftar Isi_240183_19416261201305_Lola Amelia.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240183_19416261201305_Lola Amelia.pdf] Text
03 Artikel_240183_19416261201305_Lola Amelia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_240183_19416261201305_Lola Amelia.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_240183_19416261201305_Lola Amelia.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240183_19416261201305_Lola Amelia.pdf] Text
05 Lampiran_240183_19416261201305_Lola Amelia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB)

Abstract

Di tengah era globalisasi saat ini, industri fashion mengalami ekspansi yang cukup besar, khususnya di Kabupaten Karawang. Bekasansaja, terletak di Jalitri Karawang, adalah toko barang bekas fashion yang berkembang pesat dan mendapatkan popularitas di kalangan anak muda di daerah tersebut. Bekasansaja tampil menonjol dengan menawarkan material yang memikat perhatian konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai penyajian iklan tersandung di Instagram, menganalisis strategi promosi penjualan produk preloved, mengidentifikasi kendala dalam mempromosikan produk preloved dan memberikan solusi untuk mengatasinya. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki alasan di balik pemilihan fitur Feed Instagram dan Insta Story sebagai fokus utama. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peneliti lain mengenai promosi produk preloved menggunakan Instagram, dan untuk meningkatkan kemajuan teknik promosi produk Bekasansaja. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan teknik analisis konten. Penelitian ini berfokus pada pemilik dan pelanggan Bekasansaja. Temuan penelitian menunjukkan bahwa akun @Bekasansaja memanfaatkan fungsi Feed Instagram dan untuk mempromosikan promosi penjualan mereka, menggunakan diskon sebagai strategi utama. Meski demikian, kendala utama yang sering ditemui adalah modifikasi algoritma Instagram. Untuk mengatasi masalah ini, Bekasansaja kerap memanfaatkan akun pribadi teman-temannya yang mengoperasikan toko untuk meningkatkan visibilitas mereknya.

Kata kunci : Promosi,Thrifting.minat beli.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 07 Nov 2025 01:51
Last Modified: 07 Nov 2025 01:51
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5115

Actions (login required)

View Item
View Item