Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Boikot Produk Aqua

Atikah, Atikah (2024) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Boikot Produk Aqua. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (9). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 01 Judul_240107_20416261201123_Atikah.pdf] Text
01 Judul_240107_20416261201123_Atikah.pdf

Download (329kB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_240107_20416261201123_Atikah.pdf] Text
02 Daftar Isi_240107_20416261201123_Atikah.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240107_20416261201123_Atikah.pdf] Text
03 Artikel_240107_20416261201123_Atikah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_240107_20416261201123_Atikah.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_240107_20416261201123_Atikah.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240107_20416261201123_Atikah.pdf] Text
05 Lampiran_240107_20416261201123_Atikah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran, yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi, terhadap keputusan boikot. Peneliti menggunakan data primer dan sekunder yang dikumpulkan melalui kuesioner dan studi literatur referensi jurnal. Pendekatan deskriptif verifikatif digunakan untuk pengumpulan data. Untuk menguji validitas dari 30 responden dari total populasi Gen Z di daerah Karawang, yang berjumlah 662.460 orang, digunakan teknik pengambilan sampel 100 responden dengan metode Slovin. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, yang dilakukan dengan program SPSS 25. Hasil yang didapat bahwa keputusan boikot tidak terpengaruh oleh variabel produk, keputusan boikot tidak terpengaruh oleh variabel harga, keputusan boikot tidak terpengaruh oleh variabel tempat dan keputusan boikot dipengaruhi oleh variabel promosi. Dari hasil analisis uji simultan bahwa bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) berpengaruh terhadap keputusan boikot sebesar 4,5 %.

Kata kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Boikot, Produk

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 07 Nov 2025 01:45
Last Modified: 07 Nov 2025 01:45
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5095

Actions (login required)

View Item
View Item