Atikah, Atikah (2024) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Boikot Produk Aqua. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (9). ISSN 2656-4351
01 Judul_240107_20416261201123_Atikah.pdf
Download (329kB)
02 Daftar Isi_240107_20416261201123_Atikah.pdf
Download (43kB)
03 Artikel_240107_20416261201123_Atikah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
04 Daftar Pustaka_240107_20416261201123_Atikah.pdf
Download (154kB)
05 Lampiran_240107_20416261201123_Atikah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran, yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi, terhadap keputusan boikot. Peneliti menggunakan data primer dan sekunder yang dikumpulkan melalui kuesioner dan studi literatur referensi jurnal. Pendekatan deskriptif verifikatif digunakan untuk pengumpulan data. Untuk menguji validitas dari 30 responden dari total populasi Gen Z di daerah Karawang, yang berjumlah 662.460 orang, digunakan teknik pengambilan sampel 100 responden dengan metode Slovin. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, yang dilakukan dengan program SPSS 25. Hasil yang didapat bahwa keputusan boikot tidak terpengaruh oleh variabel produk, keputusan boikot tidak terpengaruh oleh variabel harga, keputusan boikot tidak terpengaruh oleh variabel tempat dan keputusan boikot dipengaruhi oleh variabel promosi. Dari hasil analisis uji simultan bahwa bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) berpengaruh terhadap keputusan boikot sebesar 4,5 %.
Kata kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Boikot, Produk
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 07 Nov 2025 01:45 |
| Last Modified: | 07 Nov 2025 01:45 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5095 |
