Pengaruh Komunikasi dan Konten Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian di Sage Dish

Sampurna, Muhammad Bintang Adiluhung (2024) Pengaruh Komunikasi dan Konten Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian di Sage Dish. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (12). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 01 Judul_240162_20416261201193_Muhammad Bintang Adiluhung Sampurna.pdf] Text
01 Judul_240162_20416261201193_Muhammad Bintang Adiluhung Sampurna.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_240162_20416261201193_Muhammad Bintang Adiluhung Sampurna.pdf] Text
02 Daftar Isi_240162_20416261201193_Muhammad Bintang Adiluhung Sampurna.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240162_20416261201193_Muhammad Bintang Adiluhung Sampurna.pdf] Text
03 Artikel_240162_20416261201193_Muhammad Bintang Adiluhung Sampurna.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_240162_20416261201193_Muhammad Bintang Adiluhung Sampurna.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_240162_20416261201193_Muhammad Bintang Adiluhung Sampurna.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240162_20416261201193_Muhammad Bintang Adiluhung Sampurna.pdf] Text
05 Lampiran_240162_20416261201193_Muhammad Bintang Adiluhung Sampurna.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi mempercepat inovasi dalam pemasaran, khususnya melalui media sosial, yang memungkinkan perusahaan lebih berinteraksi langsung dengan konsumen dan mempengaruhi keputusan mereka. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui pengaruh keputusan pembelian di Sage Dish yang diakibatkan oleh faktor komunikasi dan konten sosial media Instagram. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling. Populasi melibatkan followers Instagram yang sudah pernah membeli produk di Sage Dish. Berdasarkan rumus Slovin, sebanyak 210 followers Instagram yang menjadi sampel pada penelitian ini. Prosedur pengumpulan data melibatkan penggunaan teknik penyebaran kuesioner dan diolah menggunakan partial least square 3 (PLS3). Berdasarkan hasil analisis diketahui jika, secara simultan ataupun parsial, komunikasi dan konten media sosial Instagram berperan penting dalam menentukan keputusan pembelian di Sage Dish.

Kata Kunci: Komunikasi, Konten Media Sosial, Keputusan Pembelian, Sage Dish

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 07 Nov 2025 01:41
Last Modified: 07 Nov 2025 01:41
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5084

Actions (login required)

View Item
View Item