Pengaruh Influencer Marketing dan Ulasan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare The Originote di Shopee

Devi, Alia Candra (2024) Pengaruh Influencer Marketing dan Ulasan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare The Originote di Shopee. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (9). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 01 Judul_240092_20416261201364_Alia Candra Devi.pdf] Text
01 Judul_240092_20416261201364_Alia Candra Devi.pdf

Download (753kB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_240092_20416261201364_Alia Candra Devi.pdf] Text
02 Daftar Isi_240092_20416261201364_Alia Candra Devi.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240092_20416261201364_Alia Candra Devi.pdf] Text
03 Artikel_240092_20416261201364_Alia Candra Devi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_240092_20416261201364_Alia Candra Devi.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_240092_20416261201364_Alia Candra Devi.pdf

Download (328kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240092_20416261201364_Alia Candra Devi.pdf] Text
05 Lampiran_240092_20416261201364_Alia Candra Devi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Tingginya pengguna internet saat ini menjadikan pemasaran digital sebagai aspek yang penting bagi perusahaan dalam mempromosikan produk. strategi pemasaran dengan memanfaatkan influencer menjadi salah satu cara yang populer di era digital ini. Banyak konsumen kini cenderung mencari informasi dari konten yang dibagikan oleh influencer dan ulasan dari pelanggan sebelumnya saat akan membuat keputusan pembelian. Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing dan ulasan pelanggan terhadap keputusan pembelian produk The Originote. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengikut akun @theoriginoteofficial menjadi populasi penelitian ini. Teknik purposive sampling digunakan untuk mengambil sampel penelitian yang berjumlah 384 responden. Pengumpulan data menggunakan Google Form dan analisis data dengan SEM-PLS melalui bantuan software SmartPLS 4. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa influencer marketing dan ulasan pelanggan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare The Originote.

Kata kunci: Influencer Marketing, Ulasan Pelanggan, Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 06 Nov 2025 08:50
Last Modified: 06 Nov 2025 08:50
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5043

Actions (login required)

View Item
View Item