Albaniya, Faris (2024) Pengaruh Cita Rasa dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Es Teh Tali Pinggir. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (10). ISSN 2656-4351
01 JUDUL_240085_20416261201251_Faris Albaniya.pdf
Download (615kB)
02 DAFTAR ISI_240085_20416261201251_Faris Albaniya.pdf
Download (219kB)
03 ARTIKEL_240085_20416261201251_Faris Albaniya.pdf
Restricted to Registered users only
Download (805kB)
04 DAFTAR PUSTAKA_240085_20416261201251_Faris Albaniya.pdf
Download (325kB)
05 LAMPIRAN_240085_20416261201251_Faris Albaniya.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Es Teh Tali Pinggir merupakan usaha bisnis minuman yang cukup digemari banyak orang, dikarenakan harga yang terjangkau dan menyegarkan ketika diminum. Usaha bisnis ini sudah miliki banyak cabang salah satunya berlokasi di Teluk Jambe Karawang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami pengaruh cita rasa dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Metode analisis yang digunakan disebut pendekatan kuantitatif. Sampel yang menjadi sasaran adalah pelanggan yang sedang membeli produk dari Es Teh Tali Pinggir. Sampel berjumlah sebesar 96 orang dan sampel ditentukan dengan menggunakan teknik lemeshow sampling. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah dengan menggunakan pengumpulan data kuesioner yang diisi oleh pelanggan Es Teh Tali Pinggir. Berdasarkan temuan penelitian, penelitian mengenai cita rasa mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan penelitian kualitas pelayanan juga mempunyai pengaruh positif dan signifikan. Selain itu, penelitian tentang pengaruh gabungan cita rasa dan kualitas pelayanan telah terbukti berdampak positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan terhadap Es Teh Tali Pinggir lebih dipengaruhi oleh cita rasa.
Kata kunci: Cita rasa, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 06 Nov 2025 08:45 |
| Last Modified: | 06 Nov 2025 08:45 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5023 |
