Pengaruh Cita Rasa dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Es Teh Tali Pinggir

Albaniya, Faris (2024) Pengaruh Cita Rasa dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Es Teh Tali Pinggir. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (10). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 01 JUDUL_240085_20416261201251_Faris Albaniya.pdf] Text
01 JUDUL_240085_20416261201251_Faris Albaniya.pdf

Download (615kB)
[thumbnail of 02 DAFTAR ISI_240085_20416261201251_Faris Albaniya.pdf] Text
02 DAFTAR ISI_240085_20416261201251_Faris Albaniya.pdf

Download (219kB)
[thumbnail of 03 ARTIKEL_240085_20416261201251_Faris Albaniya.pdf] Text
03 ARTIKEL_240085_20416261201251_Faris Albaniya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB)
[thumbnail of 04 DAFTAR PUSTAKA_240085_20416261201251_Faris Albaniya.pdf] Text
04 DAFTAR PUSTAKA_240085_20416261201251_Faris Albaniya.pdf

Download (325kB)
[thumbnail of 05 LAMPIRAN_240085_20416261201251_Faris Albaniya.pdf] Text
05 LAMPIRAN_240085_20416261201251_Faris Albaniya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Es Teh Tali Pinggir merupakan usaha bisnis minuman yang cukup digemari banyak orang, dikarenakan harga yang terjangkau dan menyegarkan ketika diminum. Usaha bisnis ini sudah miliki banyak cabang salah satunya berlokasi di Teluk Jambe Karawang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami pengaruh cita rasa dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Metode analisis yang digunakan disebut pendekatan kuantitatif. Sampel yang menjadi sasaran adalah pelanggan yang sedang membeli produk dari Es Teh Tali Pinggir. Sampel berjumlah sebesar 96 orang dan sampel ditentukan dengan menggunakan teknik lemeshow sampling. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah dengan menggunakan pengumpulan data kuesioner yang diisi oleh pelanggan Es Teh Tali Pinggir. Berdasarkan temuan penelitian, penelitian mengenai cita rasa mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan penelitian kualitas pelayanan juga mempunyai pengaruh positif dan signifikan. Selain itu, penelitian tentang pengaruh gabungan cita rasa dan kualitas pelayanan telah terbukti berdampak positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan terhadap Es Teh Tali Pinggir lebih dipengaruhi oleh cita rasa.

Kata kunci: Cita rasa, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 06 Nov 2025 08:45
Last Modified: 06 Nov 2025 08:45
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5023

Actions (login required)

View Item
View Item